Sukses


PSM Kalah dari Semen Padang, Darije Kalezic Tetap Mengapresiasi Pemain

Bola.com, Padang - PSM Makassar kembali menuai hasil minor pada laga tandang. Di Stadion Agus Salim Padang, Juku Eja ditekuk Semen Padang 1-2 pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019, Senin (23/9/2019).

Bagi PSM, kekalahan ini memperpanjang catatan tak pernah pada laga tandang. Meski kembali gagal menang, pelatih PSM, Darije Kalezic tetap memberi apresiasi kepada para pemainnya. Menurut mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini, skuat Juku Eja berusaha keras untuk memenangkan pertandingan.

"Kami tampil dominan di babak pertama dan membuat Semen Padang kesulitan mendekati ke kotak penalti PSM. Mereka hanya satu kali masuk ketika striker mereka (Dani Karl Max) berbenturan dengan Rivki Mokodompit yang akhirnya harus keluar karena cedera sobek di wajahnya," papar Darije pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Semen Padang pun 'mengambil' keuntungan dari cedera Rivki. Hery Prasetyo yang masuk menggantikan Rivki tak mampu mengamankan bola tendangan bebas Flavio Beck Jr di pengujung babak pertama.

Parahnya lagi, Hery Prasetyo pun harus lebih cepat meninggalkan pertandingan karena cedera. Alhasil, PSM tidak punya kiper lagi, Zulham Zamrun pun menjadi kiper dadakan.

"Dalam kondisi itu, kami sempat menyamakan kedudukan lewat Ferdinand Sinaga. Dan ketika kami punya kesempatan mencetak gol kedua, gawang PSM Makassar justru bobol oleh kesalahan yang tak perlu di lini belakang," kata Darije.

2 dari 2 halaman

Respek

Darije juga memberi respeknya kepada Semen Padang yang mendapatkan tiga poin pentingnya untuk berjuang keluar dari zona degradasi.

"Saya ucapkankan selamat kepada kolega saya, pelatih Semen Padang atas kemenangan timnya," kata Darije.

Pada kesempatan sama, gelandang jangkar PSM Makassar, Rizky Pellu mengungkapkan, dirinya bersama pemain lainnya sudah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan.

"Sayang PSM harus mengalami kejadian yang tidak mengenakan. Dimana dua kiper kami harus keluar karena cedera," pungkas Rizky Pellu.

Video Populer

Foto Populer