Sukses


Persib Menang 3-1, Umuh Muchtar Semringah

Bola.com, Sidoarjo - Persib Bandung menang atas Persipura Jayapura 3-1 pada pekan ke 20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019).

Tiga gol Persib dilesakkan Ezechiel N'douassel pada menit ke-39 dan 47, kemudian Febri Hariyadi pada menit ke ke-74. Sementara gol satu-satunya Persipura diciptakan Titus Bonai pada menit ke-45+1.

Manajer Persib, Umuh Muchtar semringah atas keberhasilan anak-anak Maung Bandung meski tidak didampingi pelatih kepala Robert Alberts, setelah beberapa laga sebelumnya hanya bermain imbang.

"Alhamdulillah hari ini walau tanpa pelatih (Robert Alberts), bisa menang. Saya bilang kepada semua pemain harus memperlihatkan, walaupun tidak ada pelatih, ada saya yang memberi dukungan agar menang," ucap Umuh setelah pertandingan.

Umuh menegaskan, sebelum pertandingan, ia meminta Supardi Nasir dkk. untuk bermain kompak dan pantang menyerah. Menurut dia, Febri Hariyadi dkk. bermain lebih nyaman dan semangat.

"Saya senang melihat main anak-anak, jadi semangat semuanya memberikan warna. Mudah-mudahan ke depan bisa seperti ini lagi. Ini tidak ada perubahan-perubahan lagi, jangan sampai pemain baru cetak gol diganti, jangan seperti gitu lagi," ucap Umuh.

Umuh menyebutkan, kemenangan Persib Bandung kali ini murni berkat kepemimpinan asisten pelatih Yaya Sunarya setelah Robert Alberts tidak bisa mendampingi tim karena mendadak sakit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tak Mau Menyinggung Robert Alberts

Umuh enggan berkomentar perihal kemungkinan Persib Bandung mencoret pelatih asal Belanda itu dari kursi pelatih.

"Saya tidak komentar, takut salah. Yang pasti saya sudah janjikan bonus lebih dari yang biasa karena saya puas. Bonusnya langsung saya berikan ke pemain," tutur Umuh.

Umuh optimistis Persib bisa mempertahankan tren positif saat melawan Arema FC, Sabtu (28/9/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Saya yakin kalau Persib main begini, penuh semangat, dan tidak tertekan. Kalau ada pemain yang salah, panggil lalu diberi tahu di mana salahnya. Kemarin waktu kejadian Ghozali diganti, saya juga menanyakan, baru saja dia dapat gol, harusnya dilihat dulu 10-20 menit kalau ada kesalahan baru ganti," kata Umuh.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer