Sukses


Prediksi Arema FC Vs PSS: Singo Edan Tak Ingin Malu Lagi di Kandang

Bola.com, Malang - Arema FC tak ingin kehilangan poin saat menjamu PSS Sleman pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (24/9/2019). Arema wajib meraih kemenangan karena memetik hasil imbang pada dua laga kandang sebelumnya versus PSIS Semarang dan Borneo FC.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengaku sudah memaksimalkan persiapan tiga hari setelah mereka takluk di kandang Persela Lamongan (20/9/2019)

“Sekarang masalahnya bukan pada fisik pemain. Tapi apa yang ada di otak. Saya yakin, pemain juga ingin meraih kemenangan melawan PSS. Mereka akan bermain sebagai tim, berusaha ekstra dilapangan, dan hasil baik akan datang,” kata Milo.

Pemain Arema juga ingin segera mengakhiri beban berat yang ada di pundak mereka. Setelah menjalani empat laga tanpa kemenangan, mereka mendapat kritikan hampir setiap hari. Kondisi ini membuat skuat Arema tentu tak nyaman. Beban ini yang ingin segera dihilangkan dengan memberikan kemenangan.

Secara teknis, pada putaran kedua, Arema hanya mengganti satu pemain asing. Pavel Smolyacheko digantikan gelandang Jepang, Takafumi Akahoshi. Hasrat untuk bermain lebih baik ternyata tak bisa dipenuhi.

Arema berusaha memperlihatkan permainan garang seperti saat melawan tim rival Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Dalam dua laga itu, Arema menang dengan margin empat gol.

“Kami ingin selalu bermain seperti itu. Untuk bersaing di papan atas, tidak cukup hanya menang lawan tim rival. Tapi dalam setiap pertandingan,” sambungnya.

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah optimis periode buruk timnya segera berakhir. Jika tidak, itu bisa jadi bencana lebih berat untuk tim Singo Edan. “Mau main jelek atau seperti apa, yang penting hasil akhir harus menang,” kata pemain 35 tahun itu.

2 dari 3 halaman

PSS Menebar Ancaman

PSS Sleman datang dengan motivasi tinggi. Anak asuh Seto Nurdiyantoro yakin bisa menebar ancaman serius bagi Arema FC.

PSS optimistis karena dua pemain pilar bisa diturunkan, yakni Yevhen Bokhasvili dan Brian Ferreira. Namun, masih ada tiga pemain yang absen, yakni bek sayap Bagus Nirwanto, Derry Rachman, dan Alfonso De La Cruz karena cedera.

"Skuat yang kami bawa ke Malang dalam kondisi siap tempur. Namun saya harus menunggu persiapan terakhir pemain dalam menentukan komposisi starter atau berbagai skenario saat pertandingan," terangnya Senin (23/9/2019).

Seto turut memuji kekuatan Arema yang memiliki materi pemain berkualitas. Selain itu, Arema memiliki misi membalaskan dendam saat kalah dari PSS di pertemuan pertama.

"Arema tim yang bagus, solid, dan punya materi pemain mumpuni. Jarak poin yang tidak terlalu jauh, bahkan bisa menggeser kami di klasemen. Mereka dalam beberapa pertandingan memang belum menunjukkan hal yang positif, tapi Arema akan punya motivasi tersendiri," kata Seto.

Seto telah membekali pemainnya dengan persiapan mental.

"Saya berikan motivasi dan pemahaman ke pemain untuk siap menghadapi segala situasi. Kami berharap semua berjalan lancar dan tidak ada insiden apapun. Termasuk kami saat keberangkatan dan kepulangan," ungkap Seto.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Kartika Ajie (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Nasir (belakang); Hendro Siswanto, Takafumi Akahoshi; Makan Konate (gelandang); Ridwan Tawainella, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame (depan).

Pelatih Milomir Seslija 

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Derry Rachman, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Samuel Christianson (belakang); Dave Mustaine, Guillerme Batata, Brian Ferreira (tengah); Irkham Zahrul Mila, Ricky Kambuaya, Yevhen Bokhasvili (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Video Populer

Foto Populer