Sukses


Gagal Cetak Gol di 2 Laga Terakhir, Marko Simic Disebut Tampil Kurang Gereget

Bola.com, Jakarta - Pembendaharaan gol Marko Simic berhenti di angka 13 sejak dua pertandingan terakhir. Penyerang Persija Jakarta itu tak kunjung mencetak gol setelah membobol gawang PSIS Semarang pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, pada 15 September.

Teraktual, Marko Simic mandul saat Persija Jakarta mengalahkan Barito Putera 1-0 pada pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/9/2019).

Pelatih caretaker Persija Jakarta, Sudirman, mengakui Simic tampil melempem pada dua laga terakhir. Namun, ia menilai striker asal Kroasia itu telah bekerja keras meski gagal mencatatkan namanya di papan skor.

"Simic adalah pemain penting di dalam tim ini. Dia striker yang dibutuhkan Persija Jakarta. Memang dalam beberapa laga terakhir, ia tampil kurang gereget," kata Sudirman.

"Tapi, saya yakin Marco Simic profesional dan mau kerja untuk tim. Tapi alhamdulillah, dia mau kerja keras walaupun dia sulit mencuri peluang," imbuh Sudirman.

 

2 dari 2 halaman

Hargai Kerja Keras Simic

Meski begitu, Sudirman tetap menghargai kerja keras Marco Simic. Pemain berusia 31 tahun itu disebutnya rajin membantu pertahanan.

"Paling tidak, dia mau kerja untuk bertahan. Dia juga memperlambat bola supaya tidak datang dengan cepat ke lini tengah Persija Jakarta," tutur Sudirman.

"Itu poin pentingnya untuk Simic. Alhamdulillah dia mau bekerja keras. Sehingga, teman-teman dia yang lain dapat terbantu olehnya saat bertahan," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer