Sukses


Alasan Manajemen Arema Yakin Timnya Bisa Kalahkan PSS

Bola.com, Malang - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, yakin timnya bisa bangkit saat melawan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Selasa (24/9/2019).

Arema gagal memetik kemenangan dalam empat laga beruntun. Dua di antaranya saat bermain imbang di kandang sendiri, yakni melawan PSIS Semarang dan Borneo FC. 

“Dalam satu kompetisi yang memiliki 34 pertandingan, setiap tim pasti mengalami fase menurun. Arema sedang menjalaninya sekarang. Hanya Bali United saja yang belum. Tapi saya yakin, melawan PSS kami bisa mengakhirirnya,” kata Ruddy.

Manajemen berharap fase negatif berakhir di kandang Persela Lamongan pada Jumat (20/9/2019) di Stadion Surajaya.

“Jujur kami optimistis bisa menang atas Persela. Mereka kehilangan striker yang sekarang jadi top scorer, Alex Goncalves. Tapi ternyata semangat Persela lebih tinggi untuk lepas dari degradasi sehingga kami kalah (0-2). Sekarang kami main di kandang sendiri melawan PSS, saya maih optimis kepada tim ini bisa meraih kemenangan,” sambungnya.

Secara teknis, tidak ada masalah dalam tim Singo Edan. Sepanjang latihan, mereka bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Ruddy juga sering melihat langsung sesi latihan. Dia menilai tidak ada yang salam dalam tim.

“Faktor non-teknis seperti padatnya jadwal yang membuat pemain letih jadi kendala. Tapi jika berhasil memetik kemenangan lawan PSS, grafik permainan Arema FC akan kembali ke jalurnya,” tegas Ruddy.

2 dari 2 halaman

Komposisi Lebih Baik

Saat melawan PSS, komposisi pemain Arema FC lebih baik. Bek asal Brasil, Arthur Cunha yang absen dalam dua laga sebelumnya karena cedera sudah kembali. Begitu juga dengan sederet pemain yang sempat kelelahan.

Meski jadwal laga versus PSS hanya berjarak empat hari dengan pertandingan kontra Persela, manajemen meyakini Hamka Hamzah dkk. punya semangat lebih tinggi untuk menang.

“Dalam hati pemain pasti mereka tidak ingin mengalami hal seperti ini. Malu dengan Aremania juga. Itu sebabnya keyakinan manajemen sangat besar dalam pertandingan besok,” lanjutnya.

Ditanya tentang posisi pelatih kepala, Milomir Seslija, saat ini manajemen juga masih memberikan kepercayaan. Arema tidak ingin mengambil jalan memecat pelatih di tengah jalan seperti klub lain.

Video Populer

Foto Populer