Sukses


Prediksi Persebaya vs Bali United: Duel Panas Tim Ganas

Bola.com, Surabaya - Pertandingan panas akan tersaji dalam pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Persebaya Surabaya menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa malam (24/9/2019).

Pertemuan ini menjadi arena tempur kedua tim yang sedang on fire. Persebaya melewati lima laga terakhir tanpa kekalahan. Bali United unggul dengan membukukan 10 laga terakhir tanpa kekalahan. 

“Kami sangat siap untuk pertandingan melawan pemuncak klasemen, Bali United. Kami tekankan kepada pemain menjalani sisa pertandingan secara bertahap. Kami harus menghormati semua lawan dan pemainnya,” kata Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya. 

Dari catatan pertemuan, Persebaya sebenarnya unggul. Tiga kali berjumpa, dua kali Persebaya menaklukan Bali United. Kemenangan fenomenal Bajul Ijo terjadi pada musim lalu saat menang 5-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (18/11/2019).

Akan tetapi, dalam pertemuan terakhir, Persebaya harus mengakui keunggulan Bali United di kandangnya. Ruben Sanadi dkk. terpaksa takluk 1-2 pada pekan pertama Liga 1 2019 (16/5/2019).

Persebaya saat itu mengandalkan komposisi lama dengan Amido Balde, Damian Lizio, dan Mancuhehr Jalilov. Slot pemain asing mereka kini telah diganti oleh Aryn Williams, David da Silva, dan Diogo Campos.

“Putaran pertama berbeda, semua tahu ada Balde, Lizio, dan Manu. Kami sekarang dengan suasana baru, komposisi baru, dan persaudaraan baru. Tidak ada dusta di antara kami dan  bahu membahu satu tekad untuk kemajuan Persebaya,” ucap Bejo. 

Persebaya dipastikan tak bisa menurunkan dua pemainnya, Abu Rizal dan Oktafianus Fernando, yang terkena akumulasi kartu. Posisi bek kanan bisa diisi oleh Mokhamad Syaifuddin. Lalu, Oktafianus bisa diganti Diogo Campos yang dipasang sebagai penyerang sayap. 

Persebaya Surabaya bakal mengandalkan duet Diogo Campos dan David da Silva. Kolaborasi keduanya bisa menjadi predator yang mematikan untuk Bali United. Jangan lupakan juga Aryn Williams yang kuat sebagai gelandang bertahan. 

2 dari 3 halaman

Bali United Siaga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sangat memahami situasi terkini Persebaya Surabaya yang bakal membahayakan timnya. Dia juga tidak bisa menganggap Persebaya sama seperti saat berhasil ditekuk 2-1 pada putaran pertama. 

“Persebaya menambah amunisi pada putaran kedua. Mereka jadi penentu kemenangan. Kami harus optimal dan konsentrasi. Kami tahu pertandingan tidak mudah dan kami harus siap,” kata pelatih asal Brasil itu.

Bali United kini menjadi lawan yang sangat disegani dengan status pemuncak klasemen sementara. Catatan 10 laga terakhir tanpa kemenangan juga membuat mereka semakin membahayakan.

Sebelumnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu dua kali menjalani laga tandang. Masing-masing bermain imbang 0-0 kontra Bhayangkara (13/9/2019) dan menang 1-0 di markas Persija Jakarta (19/9/2019). 

“Tim kami sudah dua kali bermain di luar kandang, dan kini lawannya Persebaya. Ini lawan yang bagus dan kami harus bekerja keras untuk pertandingan itu. Semoga kami bisa mendapatkan hasil positif di sini,” ucap Teco.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); Aryn Williams, Rachmat Irianto, Fandi Eko (tengah); Diogo Campos, David da Silva, Osvaldo Haay (depan)

Asisten pelatih: Bejo Sugiantoro

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri; Melvin Platje, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly (tengah); Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer