Sukses


Caretaker Persija Ungkap Alasan Menepikan Joan Tomas

Bola.com, Bekasi - Caretaker Persija Jakarta, Sudirman, menepikan gelandang asal Spanyol, Joan Tomas Compasol, saat timnya mengalahkan Barito Putera pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/9/2019).

Sudirman sama sekali tak memainkan Joan Tomas. Posisinya diisi oleh Ramdani Lestaluhu.

Joan Tomas adalah pemain bawaan Julio Banuelos, pelatih Persija Jakarta sebelumnya. Sudirman mengaku punya alasan tersendiri mencadangkan pemain berusia 34 tahun tersebut.

"Karena kami bermain pressing sejak lini pertahanan Barito Putera, jadi mungkin saya pikir Ramdani lebih cocok untuk pos gelandang," kata Sudirman.

"Joan Tomas ini adalah pemain yang tidak punya kecepatan. Dia sebagai playmaker. Jadi, saya butuh Ramdani di situ untuk bisa menjaga ketat pemain lawan," imbuh Sudirman.

Ketika melawan Barito Putera, Sudirman memberikan kesempatan kepada Rachmad Hidayat. Pemain berusia 28 tahun itu baru didatangkan Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2019 dari Bhayangkara FC.

2 dari 2 halaman

Pertimbangan Menurunkan Rachmad Hidayat

Sudirman memasukkan Rachmad Hidayat untuk menggantikan Ramdani pada menit ke-67.

"Untuk Rachmad Hidayat, Alhamdulillah dia bermain bagus," tutur Sudirman.

Terkait hal itu, Sudirman tak mau mengambil risiko dengan menurunkan pemain yang belum mengenal sepak bola Indonesia.

"Tadi ada pilihan antara Rachmad Hidayat dan Joan Tomas. Rachmad Hidayat tahu karakter pemain di Indonesia. Jadi, saya pilih dia untuk menggantikan Ramdani," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer