Sukses


Duel Antarlini Persebaya vs Bali United: Adu Tajam dan Ketangguhan  

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 bakal menyajikan sebuah pertandingan panas. Duel itu melibatkan Persebaya Surabaya dan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/9/2019).

Bali United datang dengan status tak sembarangan. Mereka merupakan penguasa klasemen sementara dengan raihan 44 poin dari 18 pertandingan yang dijalani.

Namun, Bali United memiliki produktivitas yang tidak sebaik Persebaya. Serdadu Tridatu tercatat baru membukukan 28 gol dari 18 pertandingan. Torehan itu membuat mereka hanya menjadi tim paling produkti keenam setelah Tira Persikabo, Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya, dan Borneo FC.

Persebaya tercatat sudah membukukan 31 gol. Tapi, itu diraih setelah mereka menjalani 19 pertandingan, satu laga lebih banyak dari Bali United.

Di sektor pertahanan, Bali United masih menjadi yang terbaik. Mereka jadi tim yang paling sulit dibobol dengan hanya kemasukan 11 gol. Bandingkan saja dengan Persebaya yang sudah kebobolan 23 gol.

Posisi di klasemen sementara juga membuat Bali United lebih diunggulkan karena berstatus sebagai pemuncak klasemen dengan 44 poin. Posisi itu telah mereka duduki sejak pekan ke-14.

Sementara Persebaya baru mendekati papan atas. Ruben Sanadi dkk. kini menduduki peringkat kelima dengan raihan 29 poin alias terpaut 15 poin dari Bali United.

Pertemuan ini menjadi arena tempur kedua tim yang sedang on fire. Persebaya tercatat melewati lima laga terakhir tanpa kekalahan. Sementara Bali United lebih unggul dengan membukukan 10 laga terakhir tanpa kekalahan juga.

Pemain depan Bajul Ijo juga sedang dalam kondisi tajam dan garang di depan gawang lawan. Pekan lalu, tim Bajul Ijo sukses menang 4-0 dalam laga tandang kontra PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang (20/9/2019).

Bali United tidak kalah dengan berhasil membawa pulang poin penuh dari kandang lawan juga. Terakhir, Serdadu Tridatu mempermalukan Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1 di Stadion Patriot, Bekasi (19/9/2019).

Dengan latar belakang itu, pantas duel ini menjadi panggung adu tajam pemain depan dan adu ketangguhan pemain belakang. Kedua tim juga dikenal dengan gaya permainan agresif.

Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti? Berikut ini duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga Persebaya Surabaya melawan Bali United melawan versi Bola.com

 

 

2 dari 4 halaman

Belakang

Lini belakang Persebaya Surabaya kini memiliki tembok tangguh. Abu Rizal, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi adalah barisan pertahanan yang rapat. Dua nama terakhir merupakan pemain andalan Timnas Indonesia.

Permainan apik keempat pemain itu yang membuat Persebaya tidak kebobolan di laga terakhir di kandang PSIS (20/9/2019). Sayang, Abu Rizal harus absen akibat akumulasi kartu dan harus diganti dengan Mokhamad Syaifuddin.

Bali United juga tak kalah mentereng. Catatan kebobolan 11 gol sampai 18 pertandingan sudah membuktikan kokohnya lini pertahanan. Itu berkat kehadiran Dias Angga, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, dan Ricky Fajrin.

 

 

3 dari 4 halaman

Tengah

Lini tengah Persebaya sedang tampil apik karena keberadaan sejumlah nama baru. Gelandang asal Australia, Aryn Williams, menjadi gelandang bertahan yang mampu menyapu setiap upaya serangan lawan.

Kemungkinan, Aryn akan ditemani Rachmat Irianto lagi untuk menjadi gelandang bertahan. Satu pemain di gelandang serang bakal diisi oleh Fandi Eko Utomo untuk membantu mengalirkan bola lantaran Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando harus absen.

Bali United memiliki lini tengah yang juga mampu mengatur ritme dengan baik. Terdapat Fadil Sausu, Brwa Nouri, dan Stefano Lilipaly. Dua pemain terakhir merupakan kunci permainan dalam setiap membangun serangan.

Jangan lupakan juga Paulo Sergio yang selama ini dikenal sebagai gelandang serang dengan mobilitas tinggi. Dia juga aktor penting dalam membagi bola ke lini depan.

 

 

4 dari 4 halaman

Depan

Ketajaman lini serang Persebaya kini sedang menjadi kekhawatiran bagi calon lawan. Mereka mampu melesakkan empat gol ke gawang PSIS dalam laga tandang. Kehadiran Diogo Campos dan David da Silva mampu membuat Persebaya benar-benar tampil agresif.

Absennya duo sayap, Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando, kemungkinan membuat Diogo diturunkan sebagai pemain sayap. Dia akan menemani David da Silva dan Osvaldo Haay di trisula lini depan.

Melvin Platje mungkin jadi alternatif dalam urusan membobola gawang lawan. Tapi, Bali United masih memiliki Ilija Spasojevic untuk menjadi mesin pendulang gol di lini depan. Sejauh ini, pemain naturalisasi asal Montenegro itu telah mencetak sembilan gol dari 18 penampilannya.

Video Populer

Foto Populer