Cedera Engkel, Striker Persik Tak Ingin Kehilangan Kesempatan Gabung di Timnas Indonesia U-22

Oleh Gatot Susetyo pada 24 Sep 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 24 Sep 2019, 19:45 WIB
Septian Satria Bagaskara
Septian Satria Bagaskara bisa menjadi penerus Bambang Pamungkas di Timnas Indonesia. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Kediri - Permainan keras pada laga Persik Kediri kontra Mitra Kukar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (23/9/2019), menelan korban. Septian Satria Bagaskara bak jadi tumbal kemenangan 2-0 tim Macan Putih atas Naga Mekes.

Septian Bagaskara tak mampu melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera engkel. Perannya pun digantikan penyerang senior Wimba Sutan Fenosa pada menit ke-49.

Pemain yang belakangan kerap mendapat panggilan gabung Timnas Indonesia U-22 itu mendapat cedera ketika bertabrakan dengan kiper Mitra Kukar, Rizky Darmawan. Saat duel udara, kedua pemain itu memang terhindar dari tabrakan badan.

Namun, peraih gelar top scorer Liga 3 2018 ini salah tumpuan saat terjatuh. Engkel Satria Bagaskara pun terpaksa harus dibalut untuk mengurangi rasa sakit.

"Bagas cedera engkel. Ada memar di sekitar engkelnya. Saya belum konsultasi dengan dokter tim, seberapa parah cedera Bagas. Lukanya memang sempat dibalut dan dikompres. Dia bisa berjalan, meski agak terpincang-pincang," tutur Budihardjo Thalib, pelatih Persik Kediri.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Pahit

Septian Satria Bagaskara
Septian Satria Bagaskara memborong dua gol kemenangan Persik atas Persiba pada Liga 2 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (20/7/2019). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Septian Satria mengungkapkan memang ada rasa nyeri pada engkelnya. Namun, dia tak begitu mempedulikannya. Bagaskara optimistis cederanya akan pulih kembali saat Persik Kediri melawat ke kandang Persatu, Senin (30/9/2019).

"Lumayan sakit. Tapi, saya anggap biasa saja karena ini risiko sebuah pertandingan. Saya akan rajin merawat cedera ini agar cepat sembuh. Insyaallah, dalam beberapa hari ke depan akan pulih lagi. Semoga semua baik-baik saja sampai nanti bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 awal Oktober," ujar Bagaskara.

Bagaskara punya pengalaman pahit saat TC Timnas Indonesia U-22. Dia mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus absen pada Piala AFF U-22 2019 sehingga tak bisa merayakan gelar juara yang diraih pasukan Indra Sjafri saat itu.

Dia tak ingin mengulangi kenangan buruk itu agar bisa berbaju timnas pada SEA Games 2019 di Filipina.

Lanjutkan Membaca ↓