Sukses


Borneo FC Mengusung Misi Balas Dendam saat Menjamu Persija

Bola.com, Samarinda - Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/9/2019). Pesut Etam mengusung ambisi membalas dendam karena pernah didepak Macan Kemayoran dari Piala Indonesia 2018.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan keempat antara Borneo FC dan Persija Jakarta. Sejauh ini, Macan Kemayoran mencatatkan dua kali kemenangan yakni di Piala Presiden 2019 dengan skor 5-0 dan leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 dengan skor 2-1.

Adapun Borneo FC hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persija pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2019. Hasil itu pula yang membuat pasukan Mario Gomez tersingkir dari Piala Indonesia 2018 karena kalah agregat 1-2 dari klub ibu kota.

"Kegagalan di Piala Indonesia memang tidak harus kami sesali. Akan tetapi, itu dijadikan motivasi agar tim bisa meraih hasil bagus (melawan Persija Jakarta)," kata manajer Borneo FC, Dandri Dauri.

"Saya yakin, ambisi mengalahkan Persija cukup besar dan itu ada pada diri pemain saat ini," tegas Dandri.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan pertama antara Borneo FC dan Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019. Kedua tim belum pernah bertemu di putaran pertama karena jadwal pertandingan yang diundur dan baru digelar pada 6 Oktober mendatang.

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Dandri Dauri menambahkan, manajemen menetapkan target tinggi untuk Borneo FC musim ini. Dandri menyebut, pelatih Mario Gomez wajib mengantarkan Borneo FC finis di papan atas klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.

"Pemain harus tahu jika manajemen memiliki target tinggi pada akhir musim ini. Kami ingin berada di peringkat ketiga, bahkan kedua. Target itu sangat terbuka sekarang jika melihat tim ini," tegas Dandri.

Borneo FC saat ini berada di papan atas klasemen sementara. Klub asal Kalimantan Timur itu mengemas 30 poin dari 19 laga yang sudah dimainkan musim ini.

Video Populer

Foto Populer