Sukses


Kalteng Putra Gagal Menang, Gomes de Oliveira Tak Mau Menyalahkan Pemain

Bola.com, Palangkaraya - Kalteng Putra mendapat tamparan keras setelah bermain imbang tanpa gol menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (24/9/2019).

Bermain dengan skuat lengkap dan tampil di hadapan publiknya, Kalteng Putra tak bermain maksimal. Padahal, mereka juga diperkuat empat pemain asing, David Bala, Eydison, Takuya Matsunaga, dan Rafaell Bonfim.

Akibat hasil imbang ini, Kalteng Putra yang masih berkutat di zona degradasi dengan poin 19.

Kendati demikian pelatih Gomes de Oliviera tetap mengapresiasi perjuangan pemain.

"Tim sudah berjuang 90 menit dan lebih banyak menguasai permainan. Sempat cetak gol meski dianulir. Tentu saya tetap berikan apresiasi atas kerja keras, meski hasil belum sesuai harapan," ungkap Gomes.

Hingga pekan ke-19, Kalteng Putra tertahan di urutan ke-16 atau berada di zona degradasi. Bersama Semen Padang dan Barito Putera, Gede Sukadana dkk. bisa saja kembali turun ke kasta kedua jika terus terpuruk.

2 dari 2 halaman

Kerja Seluruh Elemen

Gomes de Oliviera mengaku butuh kerja sama dengan seluruh elemen di Kalteng Putra, demi menghindari degradasi.

"Kami tidak ingin tim ini terdegradasi. Saya sendiri yang mengatur tim ini. Tapi perlu dari semua pihak untuk bersama-sama menyelamatkan Kalteng Putra," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Gomes berjanji bakal habis-habisan pada 15 pertandingan tersisa yang akan dihadapi Kalteng Putra.

"Kami harus betul-betul menyatukan semua elemen yang bekerja di tim ini agar semakin kuat. Tidak bisa sendiri-sendiri. Saya bisa membantu tapi saya bukan Superman. Pemain juga selalu kompak, tidak mau menyerah dalam menghadapi ujian," beber Gomes.

Video Populer

Foto Populer