Kerugian Arema Setelah Mengalahkan PSS

Oleh Iwan Setiawan pada 25 Sep 2019, 15:00 WIB
Hamka Hamzah dan Arthur Cunha

Bola.com, Malang - Kemenangan Arema atas PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (24/9/2019) harus dibayar mahal. Meski menang telak 4-0, di laga selanjutnya  melawan Persib Bandung, lini belakang Arema harus kehilangan kapten tim, Hamka Hamzah.

Pemain 35 tahun itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Tak hanya itu, partner Hamka, Arthur Cunha, juga masih belum bisa dipastikan kondisinya.

Bek asal Brasil itu ditarik keluar babak kedua saat melawan PSS karena cederanya kambuh. Jika sampai Arthur absen, Arema harus kelimpungan mencari penggantinya.

“Untuk Hamka kami siapkan Hanif Sjahbandi sebagai penggantinya. Sedangkan Arthur, saya harap dia bisa main melawan Persib,” jelas Milomir Seslija, pelatih Arema.

Arthur sebenarnya sudah absen dalam dua pertandingan sebelum melawan PSS karena cedera otot paha, yakni melawan Borneo FC (13/9/2019) dan Persela Lamongan (20/9/2019).

Kehilangan Arthur ikut memengaruhi kekuatan lini belakang aehingga Singo Edan tak sanggup memetik kemenangan dalam dua laga tersebut.

Untuk kondisi Arthur, saat ini dia masih diistirahatkan dulu. Besok tim medis Arema akan berusaha memberikan perawatan agar proses penyembuhannya lebih cepat.

2 of 2

Kekhawatiran Arema

Arthur Cunha
Pemain Arema FC, Arthur Cunha, mengontrol bola saat latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (29/3). Latihan ini persiapan jelang perempat final Piala Presiden 2019 melawan Bhayangkara FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Arema sejatinya masih punya dua stok pemain yang berposisi asli sebagai stopper, yakni Rachmat Latief dan Ikhfanul Alam. Namun, karena Hamka sudah absen, tentu ada risiko besar menurunkan dua stopper pengganti sekaligus saat melawan Persib.

Apalagi tim berjulukan Maung Bandung itu sedang onfire. Mereka baru memetik kemenangan 3-1 dalam laga tandang melawan Persipura Jayapura pada Senin (23/9/2019).

Arema juga dalam kondisi yang sama. Mental pemain melejit setelah menang telak atas PSS. Tetapi, ada kekhawatiran tersendiri jika Arthur menyusul Hamka absen dalam laga tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓
Perpisahan Jorge Lorenzo dengan Para Pembalap MotoGP