Penyebab Stefano Lilipaly Tak Main Penuh Saat Bali United Melawan Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 25 Sep 2019, 13:45 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 07:17 WIB
Stefano Lilipaly (Bali United

Bola.com, Surabaya - Permainan Stefano Lilipaly bersama Bali United bisa jadi mulai menurun. Terbaru, dia tidak tampil penuh saat Serdadu Tridatu bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/9/2019).

Tak banyak yang bisa dilakukan Lilipaly, apalagi Bali United bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik. Dia kemudian ditarik keluar pada menit ke-62 dan digantikan Irfan Bachdim.

Hal itu tentu melahirkan tanda tanya mengingat Lilipaly selama ini bermain reguler bersama Serdadu Tridatu. Dia juga selalu masuk starting eleven. Lain halnya dengan Irfan Bachdim yang jarang diturunkan dan kerap jadi penghangat bangku cadangan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai tenaga Lilipaly mulai menurun. Namun, dia beralasan keputusan mengganti pemain bernomor punggung 87 itu lebih didasari penerapan strategi.

“Situasinya seperti itu, alasannya karena strategi. Saya melihat juga pemain di bangku cadangan lebih fit dan punya semangat tinggi,” kata Teco.

Saat Lilipaly ditarik keluar, Bali United memang dalam kondisi tertinggal. Persebaya unggul lewat Osvaldo Haay yang mencetak gol pada menit ke-34.

Masuknya Irfan Bachdim sebenarnya tidak memberi banyak dampak dan justru menjadikan permainan Bali United kurang agresif. Teco kemudian menarik Melvin Platje dan menggantinya dengan Fahmi Al Ayyubi, yang dikenal sebagai pemain sayap lincah.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Bermain

Persebaya Surabaya vs Bali United
Duel gelandang Bali United, Fadil Sausu, kontra pemain Persebaya, Osvaldo Haay, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/9/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Fahmi kemudian membuat sisi sayap kanan Bali United lebih hidup. Setelah dia masuk, Bali United mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas gelandang Fadil Sausu pada menit ke-88.

"Saya ingin memberi kesempatan main untuk pemain lain. Mereka bisa memperbaiki tim. Irfan dan Fahmi masuk pada babak kedua membuat perubahan untuk tim. Kami jadi tampil lebih menyerang," ucap Teco.

Kedua tim kemudian angka lantaran kedudukan akhir 1-1 menghiasi papan skor di stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu.

Lanjutkan Membaca ↓