Sukses


Ketua Kelompok Suporter Tira Persikabo: Nama Kabomania Ikut Demo di DPR Itu Hoaks

Bola.com, Jakarta - Nama kelompok suporter Tira Persikabo, Kabomania, dicatut media massa menyoal rencana demonstrasi terhadap Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang mengatas namakan 'Suporter Indonesia menolak revisi Undang-Undang (UU) Kitab Hukum Undang-undang Hukum Pidana (KUHP)'.

Ketua Umum Kabomania, Muhammad Yusuf Kiat, menganggap edaran yang membawa nama organisasinya itu merupakan kabar bohong.

"Saya nyatakan, kabar itu tidak benar," kata pria yang karib dipanggil Jenderal itu kepada Bola.com, Rabu (25/9/2019).

Sebelumnya, sebuah media massa yang mengutip Halaman Facebook bernama 'Ini Semua Karena Ku Cinta Persikabo' mencatut nama Kabomania dan dua suporter lainnya dalam poster ajakan demonstrasi terhadap DPR pada Kamis (26/9/2019).

Dua nama kelompok pendukung lainnya yang ikut terseret ialah Viking Persib Bandung dan The Jakmania Persija Jakarta.

Jenderal memastikan, peran Kabomania adalah mendukung Tira Persikabo, bukan yang lain. Apalagi, sampai berdemonstrasi membawa atribut klub dan organisasi.

"Kami Indonesia. Kami suporter bukan partai politik," kata Jenderal.

2 dari 2 halaman

The Jakmania Angkat Bicara

Sebelumnya, Ketua The Jakmania, Tauhid Indrasjarief, telah angkat suara mengenai pencatutan nama organisasinya pada rencana aksi demo tersebut.

Pria yang karib dipanggil Bung Ferry itu mengingatkan anggotanya untuk tidak memakai atribut Persija Jakarta dan organisasinya menyusul pemberitaan itu.

"Peringatan untuk seluruh anggota The Jakmania untuk tetap berada di jalur sepak bola khususnya Persija Jakarta. Tidak diperkenankan menggunakan atribut Persija Jakarta atau The Jakmania untuk aktivitas di luar sepak bola. Komando kalian datangnya dari koordinator wilayah (korwil) masing-masing," kata Bung Ferry, yang membagikan imbauan itu kepada Bola.com, Rabu (25/9/2019).

"Tugas kewajiban kami adalah mengoptimalkan dukungan kepada Persija Jakarta. Jangan biarkan warna bangku stadion lebih mendominasi dari warna Persija Jakarta. Justru di saat seperti inilah Persija Jakarta butuh dukungan dari kita," kata Bung Ferry.

"Maaf, peringatan ini bukan berarti tidak menghormati aktivitas lain. Tapi, kami hanya ingin meluruskan sikap bahwa The Jakmania adalah suporter Persija Jakarta dan aktivitas kami bersama hanya dukung Persija Jakarta. Selebihnya urusan pribadi masing-masing. Salam jempol telunjuk," jelas Bung Ferry.

Video Populer

Foto Populer