Adaptasi Edson Tavares Berjalan Baik, Mentalitas Pemain Persija Diharapkan Terangkat

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Okt 2019, 15:15 WIB
Edson Tavares

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, sudah berada bersama skuat Macan Kemayoran selama satu pekan. Proses adaptasinya bersama Persija pun diakui oleh asisten pelatih Antonio Claudio berjalan dengan sangat baik.

Sejumlah program latihan untuk Persija Jakarta telah disusun oleh Edson Tavares. Harapannya, Persija bisa menjalani sisa musim di Shopee Liga 1 2019 dengan lebih baik dan segera terangkat ke papan atas klasemen.

Asisten pelatih Persija, Antonio Claudio, mengatakan, Tavares dan para pemain Macan Kemayoran sudah saling mengenal dengan baik. Asisten pelatih asal Brasil itu pun berharap kondisi tersebut bisa berdampak baik ketika Persija melakoni pertandingan.

"Adaptasi sejauh ini tidak ada masalah. Semua pemain sudah mengenal Coach Tavares, begitupun sebaliknya. Semoga keharmonisan ini dapat kami pertahankan dan berdampak positif dalam pertandingan," ujar Antonio Claudio seperti dilansir dari situs resmi klub.

Tavares memang memiliki waktu yang cukup panjang untuk mengenal para pemain Persija Jakarta. Sejak bergabung, Tavares belum merasakan atmosfer pertandingan Liga 1 dan baru akan mendapatkan debutnya sebagai pelatih Macan Kemayoran saat menjamu Semen Padang, Rabu (16/10/2019).

2 of 2

Mengangkat Mental Pemain

Sementara itu, penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar, berharap Tavares dapat mengangkat mental pemain Macan Kemayoran. Shahar yakin Persija akan kembali ke jalur kemenangan dan menembus papan atas.

“Pemain berharap pelatih anyar mampu menaikkan atau mengangkat mental pemain. Jika begitu, saya optimistis Persija bisa mendulang poin demi poin,” tutur Shahar.

Sumber: Persija

Lanjutkan Membaca ↓