Sukses


Keseruan Allianz Explorer Camp 2019: Dapat Ilmu dari Pelatih Bayern Munchen dan Bertemu Thiago Alcantara

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 30 anak dari 26 negara mengikuti Allianz Explorer Camp Football 2019 di Munchen pada 21-28 Agustus 2019. Indonesia mengirimkan 2 wakil, yakni Adinda Dwi Citra dan Fariz Fadila.

Acara ini merupakan puncak dari Allianz Explorer Camp 2019 Football Edition persembahan dari Allianz Indonesia dan Kapanlagi Youniverse (KLY). Adinda Dwi Citra dan Fariz Fadila adalah anak-anak yang terbaik dari dua hari seleksi yang berlangsung di 22-23 Juni 2019 di Stadion PSPT, Tebet, Jakarta Selatan.

Selama di Munchen, para peserta mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Mereka mendapatkan latihan bersama tim pelatih profesional Bayern Munchen, bertemu dengan influencer pecinta alam, dan berjumpa penggawa Die Rotten, Thiago Alcantara.

Pada hari pertama, Adinda Dwi Citra dan Fariz Fadila dan para peserta lainnya mendapatkan kesempatan untuk saling mengenal. Demi mengakrabkan diri, panita menggelar games agar para peserta bisa berbaur.

Pesepak bola muda mendapat arahan saat mengikuti Allianz Explorer Camp Football 2019 di Munchen, Jerman, Sabtu (24/8). Allianz Indonesia mengirimkan dua pesepak bola muda berbakat ke Jerman. (Dokumentasi Allianz)

Sementara itu, pada hari kedua para peserta mengikuti coaching clinic yang digelar di salah satu lapangan latihan Bayern Munchen. Mereka berlatih kemampuan menggiring bola, menembak, mengoper, dan bermain minim games 6x6.

Setelah mengikuti coaching clinic, acara dilanjutkan dengan bertemu perenang imigran Suriah yang mewakili Jerman di Olimpiade Rio 2016, Yusra Mardini. Para peserta mendapatkan cerita dan inspirasi dari gadis berusia 21 tahun itu dan juga mendapatkan kesempatan bermain selancar dalam ruangan. 

Acara yang tak kalah menarik diikuti para peserta pada hari ketiga. Setelah mengikuti coaching clinic mereka dikumpulkan untuk mengikuti seminar seputar menjaga kelestarian hutan. Para peserta juga mendapatkan hadiah tanaman pohon sebagai bentuk dukungan untuk mencegah pemanasan global.

Pesepak bola muda saat mengikuti Allianz Explorer Camp Football 2019 di Munchen, Jerman, Jumat (23/8). Allianz Indonesia mengirimkan dua pesepak bola muda berbakat ke Jerman. (Dokumentasi Allianz)

Pada hari keempat, Adinda Dwi Citra dan Fariz Fadila bersama peserta lainnya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti tur keliling kota Munchen. Kegiatan ini mampu membius para peserta akan keindahan bangunan-bangunan tua di Munchen. Sementara itu, acara seminar juga berlangsung pada hari kelima yang digelar di kantor pusar Allianz.

Puncak acara terjadi pada hari keenam. Pada hari terakhir ini mereka mengikuti turnamen 7x7. Acara semakin meriah karena salah seorang pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara turut memeriahkan kegiatan tersebut.

"Acara Allianz Explorer Camp 2019 Football Edition tentu sangat bagus. Saya jadi ingin mengikutinya lagi," kata Fariz kepada Bola.com, Rabu (25/9/2019).

"Di Allianz Explore Camp ini selain mendapatkan pengetahuan soal sepak bola, saya jadi mendapatkan pengalaman dan kenalan dari seluruh dunia. Kami saling bertukar cerita soal sepak bola di masing-masing negara dan itu rasanya asyik banget," ujar Fariz.

2 dari 2 halaman

Terkesan dengan Thiago Alcantara

Buat Fariz Fadila, ajang Allianz Explorer Camp Football 2019 di Jerman dijadikannya untuk membuktikan Indonesia juga memiliki bakat dalam sepak bola. Hal itu yang membuatnya bersemangat mengikuti seluruh kegiatan.

"Saya bersemangat mengikuti semua kegiatan terutama coaching clinic. Saya ingin menunjukkan kalau Indonesia juga bisa diandalkan dalam bermain sepak bola," ucap Fariz.

"Saya memang bertemu banyak anak dari negara seperti Meksiko, Spanyol, dan Argentina yang kultur sepak bolanya sudah maju. Mereka awalnya meremehkan saya, namun pada akhirnya saya dalam coaching clinic itu membuktikan Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata," tegas Fariz.

Selain itu, Fariz juga senang bisa mendapatkan kesempatan bertemu Thiago Alcantara. Menurut dia, hal itu akan menjadi pengalaman yang tak akan dilupakan karena berkesan.

"Saya senang bisa bertemu Thiago Alcantara. Meskipun dia pesepak bola, namun ramah. Momen ini tak akan saya lupakan karena merupakan kesempatan yang langka," ucap Fariz.

Video Populer

Foto Populer