Alasan Pemain Arema Selebrasi dengan Goyang Entah Apa yang Merasukimu

Oleh Iwan Setiawan pada 26 Sep 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2019, 06:18 WIB
Arema FC, Rifaldi Bawuoh

Bola.com, Malang - Arema FC baru saja berpesta gol ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (24/9/2019).

Jika melihat empat selebrasi gol yang dilakukan, ada satu momen yang bisa dibilang paling menarik, yakni selebrasi gol ketiga yang dilakukan pemain sayap Rifaldi Bawuoh. Pemain asal Gorontalo itu memperlihatkan goyangan bersama rekannya, Ridwan Tawainella

“Itu goyangan yang lagi viral. Karena sering lihat, jadi waktu selebrasi kemarin saya pakai itu,” kata mantan pemain Kalteng Putra ini.

Di media sosial, goyang kocak itu dibawahkan dengan lagu berjudul “Entah Apa yang Merasukimu’. Rifaldi mengaku spontan melakukan goyangan itu. Ridwan juga senang melihat goyangan tersebut di Youtube, sehingga mereka klop melakukannya usai mencetak gol ketiga Singo Edan.

Namun saya ditanya apakah goyangan itu nanti akan digunakan sebagai ciri khasnya saat mencetak gol lagi, Rifaldi tak bisa menjawab, karena selebrasi yang dipakainya selalu spontan.

Ketika mencetak dua gol saat Arema FC melawan Persib Bandung, dia bergaya seperti sedang menembak karena sedang gemar bermain game bertema perang.

2 of 3

Membobol Gawang Persib

Rifaldi Bawuoh (Arema FC)
Selebrasi pemain Arema, Rifaldi Bawuoh, saat melawan Persib di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (30/7/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Musim ini, Rifaldi lebih banyak bermain sebagai pengganti. Tapi, saat melawan PSS, dia dipercaya sebagai pemain inti menggantikan Ricky Kayame. Ini merupakan kali ketiga dia turun sebagai starter.

Ketika mencetak gol ke gawang PSS, pemain 26 tahun itu terlihat sangat bahagia.

“Bagi saya, selebrasi itu jadi sebuah bentuk rasa syukur juga,” imbuhnya.

Ini jadi modal bagus untuk pertandingan selanjutnya melawan Persib (28/9/2019). Pelatih Arema FC, Milomir Seslija juga memprediksi jika Rifaldi bisa bermain lebih percaya diri.

3 of 3

Cuplikan Gol Arema FC Vs PSS Sleman

Lanjutkan Membaca ↓