Termasuk Andritany Ardhiyasa, Timnas Indonesia Panggil 4 Pemain Persija untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Sep 2019, 10:15 WIB
Timnas Indonesia Vs Thailand

Bola.com, Jakarta - Empat pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak, dipanggil Timnas Indonesia untuk melakoni laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam.

Tim Garuda akan menyambangi Dubai untuk melawan UEA di Stadion Al Maktoum pada 10 Oktober 2019. Berselang lima hari, bakal menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Jumlah pemain Persija di Timnas Indonesia mengalami peningkatan. Sebelumnya ketika Timnas Indonesia berjumpa Malaysia pada 5 September 2019 dan Thailand, lima hari setelahnya, hanya Andritany Ardhiyasa yang menjadi perwakilan tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

"Saya sangat bangga sekali dapat kembali dipanggil Timnas Indonesia. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan siap bermain di posisi mana pun," kata Riko dinukil dari laman Persija.

Sebelum absen menghadapi Malaysia dan Thailand, Riko adalah anggota tetap Timnas Indonesia. Winger lincah berusia 27 tahun tersebut selalu menjadi pilihan Simon McMenemy semenjak ia diangkat sebagai pelatih pada tahun ini.

2 of 2

Pertama Bagi Rezaldi Hehanussa

PSSI Anniversary Cup 2018, Timnas Indonesia U-23, Bahrain, Bola.com
Pemain Timnas Indonesia U-23, Rezaldi Hehanusa saat melawan Bahrain pada laga PSSI Anniversary Cu 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, (26/4/2018). Bahrain menang 1-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Adapun, panggilan untuk Rezaldi adalah yang pertama untuknya di era McMenemy. Terakhir kali pemain yang karib dipanggil Bule itu berseragam Tim Merah-Putih adalah pada Asian Games 2018.

Selepas itu, Bule absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 karena menderita cedera kaki. Sempat mengalami pengobatan yang lama, bek berusia 24 tahun itu kembali mengenakan seragam Timnas Indonesia menjelang akhir tahun ini.

Untuk Novri, Simon McMenemy kembali memberikannya kesempatan setelah menepikannya pada dua rangkaian pertandingan Timnas Indonesia. Sama seperti Riko, pemain serbabisa ini juga menghilang dari materi pemain Tim Garuda ketika kalah 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.

Lanjutkan Membaca ↓