Sukses


Tira Persikabo Siap Mematikan Pergerakan 4 Pemain Asing Semen Padang

Bola.com, Cibinong - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengakui kualitas pemain asing yang dimiliki Semen Padang. Pria yang akrab disapa RD itu menegaskan timnya siap mematikan pergerakan deretan pemain asing Tim Kabau Sirah.

Semen Padang pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 mendatangkan tiga pemain asing anyar untuk memperkuat tim. Mereka yang bergabung adalah Yoo Hyun-goo, Flavio Beck, dan Vanderlei Francisco.

Ketiga nama tersebut melengkapi kuota pemain asing Semen Padang dengan kehadiran Karl Max Barthelemy. Para pemain asing Semen Padang diakui RD merupakan sosok-sosk vital dalam permainan.

"Kami mewaspadai empat pemain yang ada di lini depan plus gelandang mereka. Sebab, mereka sangat bagus dalam distribusi bola seperti Flavio Beck dan Yoo Hyun-goo," kata RD dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (26/9/2019).

"Kemudian lini depannya juga cukup efektif karena ada Karl Max dan Vanderlei. Juga ada Dedi Hartono dan Irsya Maulana. Sulit bagi kami untuk mewaspadai siapa saja, karena mereka semua sebetulnya merupakan kategori pemain depan yang bagus," tegas RD.

Kekhawatiran RD terhadap empat pemain asing Semen Padang tersebut cukup beralasan. Flavio Beck sejauh ini sudah mencetak satu gol dan assist, Vanderlei mencetak satu gol, dan Karl Max sudah mengemas lima gol pada musim ini.

2 dari 2 halaman

Instruksi Khusus

Sementara itu, bek Tira Persikabo, Guntur Triaji, sadar dalam laga nanti dirinya akan memiliki pekerjaan ekstra dalam mengawal Flavio Beck. Guntur pun siap jatuh bangun untuk mencegah gelandang asal Brasil itu memasuki lini pertahanan Tira Persikabo.

"Kami tahu dia pemain asing yang bagus dan sudah mencetak gol di beberapa pertandingan Liga 1. Akan tetapi, pelatih sudah memberikan instruksi khusus buat saya untuk menjaga dia sehingga kami bisa memenangi pertandingan," tegas Guntur.

Video Populer

Foto Populer