Sukses


PSIS Punya Ketua Panpel Baru

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memiliki ketua panitia pelaksana (panpel) yang baru untuk sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019. Direktur Keuangan klub PSIS, Danur Rispianto, ditunjuk sebagai ketua panpel baru, menggantikan Ferdinand Hindiarto.

Ferdinand Hindiarto mengundurkan diri setelah pertandingan PSIS menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Moch. Soebroto Magelang (20/9/2019). Ferdinand mundur pasca insiden penonton masuk ke stadion dalam laga itu.

Setelah resmi ditunjuk sebagai ketua panpel yang baru, Danur memulai bekerja pada laga pekan ke-21, saat PSIS Semarang menjamu Badak Lampung FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (29/9/2019).

"Sebenarnya saya sudah lama di jajaran manajemen PSIS. Tentu setelah ditunjuk ini saya akan fokus untuk mempersiapkan pertandingan di akhir pekan nanti. Semoga semua berjalan lancar, dan teman-teman suporter bisa kembali menyaksikan langsung di stadion," ungkap Danur, Kamis (26/9/2019).

2 dari 2 halaman

Perjuangkan Aspirasi Suporter

Insiden pertandingan melawan Persebaya (20/9/2019) masih membayangi panpel PSIS Semarang. Terutama saat kembali menjamu lawan yang memiliki suporter besar dan militan.

Dalam laga kontra Persebaya itu, Polresta Magelang melarang pertandingan digelar dengan penonton. Namun, yang terjadi, suporter kedua tim nekat datang kesStadion bahkan masuk ke tribune dengan merusak pintu.

Sementara PSIS setidaknya masih memiliki dua lawan dengan basis suporter besar seperti PSS Sleman dan Arema.

Danur Rispianto akan terus menggalang koordinasi dengan kelompok suporter Panser Biru dan Snex, serta pihak keamanan.

"Suporter adalah bagian penting dari kami, dan komunikasi harus terus berjalan. Segala masukan dari mereka sangat bagus untuk panpel ke depannya," kata Danur Rispianto.

Video Populer

Foto Populer