Sukses


Reaksi Bek Sayap PSIS Berpeluang Tampil di SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Semarang - Bek sayap PSIS Semarang, Fredyan Wahyu, kembali masuk ke Timnas Indonesia U-22 yang diproyeksikan untuk menghadapi SEA Games 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memasukkan nama dalam daftar 40 pemain yang didaftarkan (entry by name).

Padahal, ia sudah beberapa bulan lamanya tak gabung tim Garuda Muda. Kali terakhir ia, saat ia tercatat ikut membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai ajang Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari lalu.

Setelah itu, ia diberikan kepercayaan oleh Indra Sjafri untuk fokus di level klub. Musim 2018, pemain asal Solo ini membela klub PSMS Medan. Setelah Persis terdegradasi, Fredyan Wahyu hijrah ke PSIS.

"Alhamdulillah, dengan senang sekali bisa kembali ke Timnas Indonesia U-22. Bisa kembali bertemu teman-teman di tim, namun yang paling penting adalah membuat saya berseragam dan bisa memberikan yang terbaik," ungkap Fredyan Wahyu, Kamis (26/9/2019).

2 dari 2 halaman

Bersaing Masuk Skuat Utama

Namun, ia harus bersaing secara ketat lagi agar masuk 20 pemain sesuai kuota akhir yang diizinkan di SEA Games 2019. Fredyan mengakui tidak mudah untuk mewujudkan mimpi tampil di SEA Games.

Pemain yang akrab disapa Ucil ini bakal bersaing dengan beberapa pemain di posisi bek sayap, seperti Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo), David Rumakiek (Persipura Jayapura), Samuel Christianson (PSS Sleman), serta Asnawi Mangkualam dan Firza Andika (PSM Makassar).

"Harus optimistis, yakin bisa. Saya harus berusaha terlebih dulu. Selanjutnya serahkan kepada Tuhan," katanya.

Masuknya Fredyan ke Timnas Indonesia U-22, membuat PSIS Semarang mengirimkan dua pemain. Selain Fredyan Wahyu, ada nama gelandang jangkar Tegar Infantrie yang juga menjadi pilar di lini tengah skuat Garuda muda.

Video Populer

Foto Populer