Sukses


Darije Kalezic Menilai PSM Tak Diuntungkan Menghadapi Persipura di Sidoarjo

Bola.com, Sidoarjo - PSM Makassar bakal dijamu Persipura Jayapura pada laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/9/2019). Meski bermain di tempat netral, pelatih PSM, Darije Kalezic, menilai skuatnya tidak diuntungkan dengan kondisi ini.

"Normalnya PSM Makassar terkesan diuntungkan oleh situasi yang dialami Persipura. Tapi, fakta musim ini, PSM juga tidak pernah menang bila bermain di luar Makassar. Jadi, saya mengambil kesimpulan, secara tim PSM tidak mendapatkan keuntungan," ujar pada sesi jumpa media di Sidoarjo, Kamis (26/9/2019).

Apalagi, di mata mantan pelatih Roda JC Kerkrade itu, sejak kembali ditangani Jacksen Tiago, penampilan tim Mutiara Hitam jauh berbeda dibandingkan sebelumnya.

"Kalau pun mereka kalah dari Persib (23/9/2019), itu semata karena mereka mengalami hari sial saja. Hampir semua klub di mana pun pernah mengalaminya. Hal ini sama ketika kami kalah dari PSIS dua pekan lalu di Makassar," kata Darije.

Darije memprediksi pertandingan besok bakal menarik dan berlangsung sengit.

"Persipura tentu belajar banyak setelah kalah dari Persib. Sama seperti PSM yang juga baru saja kalah dari Semen Padang. Tentu kedua tim sama-sama tak ingin menelan dua kekalahan beruntun," lanjutnya.

Menurut Darije, seperti Persipura, PSM Makassar mengejar tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Siapa pun yang menang pada pertandingan besok akan membuka peluang ke papan atas," kata Darije.

2 dari 2 halaman

Level Sama

Pada kesempatan sama, bek PSM, Aaron Evans mengungkapkan dirinya beserta pemain lainnya, sangat menanti laga kontra Persipura.

"PSM dan Persipura berada pada level sama. Ini yang membuat pemain sangat termotivasi untuk unjuk kemampuan pada pertandingan besok," kata Evans, yang absen saat PSM dijamu Semen Padang karena akumulasi kartu.

Bagi Evans, kemenangan atas Persipura sangat dibutuhkan oleh PSM Makassar karena tiga poin tak hanya memutus catatan minor tak pernah menang di kandang lawan musim ini melainkan juga membuka peluang PSM menembus papan atas klasemen Liga 1.

Video Populer

Foto Populer