Sukses


Hujan Mengguyur Bogor, Timnas Indonesia U-19 Ubah Metode Latihan

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-19 memulai pemusatan hari pertama di Stadion Padjadjaran, Kota Bogor, Kamis (26/9/2019). Hujan yang mengguyur akhirnya harus membuat pelatih Fakhri Husaini mengubah metode latihan.

Sebanyak 26 pemain mengikuti pemusatan latihan hari pertama Timnas Indonesia U-18. Adapun empat nama yang absen adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho Ramadhani, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, dan Mochammad Supriadi.

Sesi latihan tersebut dimulai pada pukul 16.00 WIB. Selama 1 jam 20 menit, para pemain melahap semua metode latihan yang diberikan pelatih Fakhri Husaini.

"Ketika kami tiba di sini hujan sudah cukup deras. Saya ingin kami jika tidak bisa melakukan plan A maka harus ke plan B. Akhirnya, mater latihan hari ini berbeda dari yang direncanakan," kata Fakhri Husaini kepada wartawan.

Meski demikian, tujuan dari metode latihan hari pertama ini tetap sama. Pelatih Fakhri Husaini mengaku ingin mengukur kebugaran para pemain setelah kembali ke klub masing-masing.

"Akan tetapi, tujuannya tetap sama, yakni saya ingin melihat sejauh mana tingkat kebugaran dari pemain yang kami panggil setelah mereka kembali ke klub. Apa yang mereka perlihatkan tadi cukup memuaskan," tegas Fakhri.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung sampai 1 Oktober 2019. Para pemain nantinya akan dikerucutkan menjadi 23 nama yang akan dibawa untuk mengikuti dua laga uji coba melawan China pada 17 dan 20 Oktober 2019.

2 dari 2 halaman

Benahi Kebugaran

Pelatih Fakhri Husaini mengaku tak ingin terburu-buru menetapkan materi latihan Timnas Indonesia U-19 pada hari pertama. Hal itulah yang membuat dirinya hanya memantau aspek kebugaran.

"Selain itu tadi kami latihan penguasaan bola yang areanya juga kecil. Sentuhannya juga saya batasi. Saya melihat ke aspek aerobic endurance saja, belum ke masalah penyelesaian akhir," ujar Fakhri.

Video Populer

Foto Populer