Sukses


Semen Padang Waspadai Motivasi Kebangkitan Tira Persikabo

Bola.com, Cibinong - Semen Padang akan melakoni laga berat melawan Tira Persikabo pada pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019).

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, menyebut pihaknya mewaspadai motivasi kebangkitan tim tuan rumah.

Kekhawatiran pelatih Eduardo Almeida tentu beralasan. Tira Persikabo belum pernah menang dalam lima laga terakhir di Shopee Liga 1 2019.

Jadi, Eduardo Almeida meyakini pasukan Rahmad Darmawan akan bermain habis-habisan untuk menyegel poin penuh. Apalagi laga tersebut akan berlangsung di kandang dan di hadapan suporter Tira Persikabo.

"Ini akan menjadi laga yang sulit karena mereka bermain di kandang. Tapi, kami akan mencoba yang terbaik untuk mendapatkan poin di sini," kata Eduardo Almeida dalam konferensi pers jelang laga di Bogor, Kamis (26/9/2019).

"Saya tahu mereka tidak meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Mungkin mereka gugup, akan tetapi perlu diingat mereka bisa saja tampil berbeda karena bermain di kandang," lanjut pelatih asal Portugal itu.

Selain buat Tira Persikabo, laga tersebut juga krusial buat Semen Padang. Klub berjulukan Kabau Sirah itu membutuhkan poin penuh untuk bisa merangkak dari dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Sadar Diri

Laga antara Tira Persikabo melawan Semen Padang bak pertarungan bumi dan langit. Seperti diketahui, Tira Persikabo saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara, sedangkan Semen Padang menghuni dasar klasemen.

Pelatih Eduardo Almedia mengaku pihaknya sadar diri akan realita yang ada. Hal itulah yang membuatnya memperingatkan Tira Persikabo akan melakukan berbagai cara untuk bisa mengalahkan Semen Padang.

"Sebenarnya kami tahu dan sadar diri berada di posisi juru kunci. Jadi, saya tahu mereka akan melakukan segala cara untuk meraih kemenangan. Apalagi mereka bermain di kandang, jadi Tira Persikabo adalah tim favorit pada laga ini," ujar Eduardo Almeida.

"Namun, kami akan mencoba segala cara untuk membuat mereka tidak meraih kemenangan. Kami juga akan berusaha untuk memenangi laga ini," ujar Eduardo Almeida.

Video Populer

Foto Populer