Sukses


Tak Ingin Turun Kasta, Semen Padang Siap Mencuri Poin di Kandang Tira Persikabo

Bola.com, Cibinong - Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, sadar laga-laga pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 akan krusial buat timnya. Untuk bisa bertahan di Liga 1, Eduardo Almedia menegaskan tim asuhannya wajib memetikan kemenangan sebanyak-banyaknya.

Sampai pekan ke-20, Semen Padang masih berada pada posisi yang tak ideal di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Klub berjulukan Kabau Sirah itu terdampar di dasar klasemen dengan 15 poin hasil tiga kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah.

Semen Padang juga masih mengantongi satu laga tunda putaran pertama melawan Persija Jakarta.

Eduardo Almeida menegaskan timnya wajib memetik kemenangan untuk memperbaiki peringkat dan itu akan diawali dengan mengalahkan Tira Persikabo pada laga pekan ke-21 yang berlangsung Jumat (27/9/2019).

"Target kami adalah bertahan di liga. Jadi, saya harus mulai memperbaiki tim ini. Untuk bertahan di liga, kami harus banyak meraih kemenangan," kata Eduardo Almedia pada konferensi pers jelang laga, Kamis (26/9/2019).

"Maka, yang kami akan lakukan pertama kali adalah memenangi laga ini dan tidak berusaha untuk mengincar hasil imbang. Kami akan mencoba mengoleksi poin semaksimal mungkin," kata pelatih asal Portugal itu.

Semen Padang sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Klub asal Sumatra Barat itu berhasil menahan imbang 1-1 Persib Bandung dan mengalahkan PSM Makassar 2-1 pada dua laga awal putaran kedua ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Balas Dendam

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan keempat antara Semen Padang dan Tira Persikabo pada 2019. Statistik mencatat, Semen Padang belum pernah menang dari Tira Persikabo.

Bek Semen Padang, Dedi Gusmawan, menyebut laga ini jadi momentum yang tepat untuk membalaskan dendam pada Tira Persikabo. Dedi menilai, pemain sudah sangat siap melawan Tira Persikabo dan bertekad mengamankan poin penuh.

"Tira Persikabo adalah tim bagus yang dihuni pemain berkualitas. Pada pertandingan pertama di Shopee Liga 1 2019, kami kalah di kandang. Mudah-mudahan pada pertemuan di putaran kedua ini kami sudah siap menjalankan instruksi pelatih dan siap bertanding," tegas Dedi.

Video Populer

Foto Populer