Sukses


Alasan Kuartet Persebaya Absen pada TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-19 memulai pemusatan latihan (TC) di Stadion Padjadjaran, Kota Bogor, Kamis (26/9/2019). Total 30 pemain yang mendapat pemanggilan, hanya 26 orang yang ikut dalam pemusatan hari pertama ini.

Keempat pemain yang absen seluruhnya merupakan pemain Persebaya Surabaya. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho Ramadhani, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, dan Mochammad Supriadi.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengungkapkan keempatnya belum bisa bergabung karena masih akan membela Persebaya U-20.

Fakhri Husaini tak masalah dengan keterlambatan keempatnya gabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Rencananya, pemain yang absen pada hari pertama inu baru gabung Sabtu (20/9/2019).

"Persebaya sudah meminta izin karena masih ada pertandingan. Mereka bermain di tim U-18, namun terdaftar di U-20. Saya tidak masalah karena di sana mereka juga bermain bola," kata Fakhri kepada wartawan.

"Rencananya mereka sudah bergabung tanggal 28. Saya harap mereka bisa datang dengan membawa surat juga. Soalnya mereka juga berkirim surat resmi ke kami," kata Fakhri.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung sampai 1 Oktober 2019. Pemain nantinya akan dikerucutkan menjadi 23 nama yang akan dibawa untuk mengikuti dua laga uji coba melawan China pada 17 dan 20 Oktober 2019.

2 dari 2 halaman

Dikerucutkan Sebelum Uji Coba

Fakhri Husaini menjelaskan akan melakukan pencoretan pemain dari 30 pemain, menjadi 23 nama sebelum uji coba melawan China. Nama-nama yang terpilih nantinya dipastikan merupakan sosok terbaik.

"Insyaallah sebelum uji coba melawan China sudah dikerucutkan. Tanggal 17 Oktober sudah diputuskan 23 pemain. Saya hanya memiliki waktu lima pekan karena tanggal 15 Oktober sudah harus saya umumkan," ujar Fakhri.

"Saya juga tak berencana memanggil pemain lain sampai sejauh ini. Menurut pengamatan saya dan tim pelatih, mereka ini adalah pemain paling bagus yang kami lihat," tegas Fakhri.

Video Populer

Foto Populer