Sukses


Persija Harus Raih Poin di Samarinda

Bola.com, Samarinda - Persija Jakarta baru saja lepas dari zona bahaya setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Barito Putera di pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019, Senin (23/9/2019). Menjalani lawatan ke Samarinda untuk menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-21, Macan Kemayoran dituntut untuk bisa meraih poin demi tetap menghindari kemungkinan kembali ke zona berbahaya.

Setelah melepaskan pelatih asal Spanyol, Julio Banuelos, Persija Jakarta meraih kemenangan atas Barito Putera di bawah asuhan caretaker pelatih, Sudirman. Kemenangan itu pun sukses mengantar Macan Kemayoran mulai meninggalkan zona bahaya di papan bawah Liga 1 2019 dan kini berada di peringkat ke-13 jelang lawatan ke Samarinda.

Persija harus tetap berada di jalur kemenangan demi mulai melangkahkan kaki menjauhi papan bawah. Setidaknya, bagi bek Tony Sucipto, Macan Kemayoran harus bisa pulang dengan membawa poin dari Samarinda.

"Pertandingan ini sangat penting, tapi yang pasti kami datang ke sini ingin meraih tiga poin maksimal. Kalau tidak bisa, ya kami harus mencuri satu poin di sini," ujar Tony Sucipto seperti dilansir situs resmi klub.

Tekad untuk menang begitu menggebu dalam diri Tony Sucipto, tapi Persija memang harus sedikit realistis mengingat Macan Kemayoran akan tampil tanpa striker utama mereka, Marko Simic yang harus istirahat karena merasakan sakit di betisnya.

Namun, modal kemenangan 1-0 atas Barito Putera memang menjadi modal percaya diri Persija Jakarta untuk bisa meraih poin di Samarinda, di mana Persija memang belum satu kalipun meraih kemenangan ketika menjalani laga tandang di Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Waspadai Semua Pemain Borneo FC

Absennya Marko Simic di skuat Persija Jakarta tentu bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Borneo FC di depan para pendukungnya. Tim berjulukan Pesut Etam itu pun memiliki sejumlah pemain yang siap tampil habis-habisan menghadapi Persija, termasuk mantan playmaker Macan Kemayoran, Renan Silva.

Tony Sucipto mengakui Borneo FC merupakan tim yang kuat. Namun, mantan bek Persib Bandung itu menolak menyorot pemain tertentu yang bisa memberikan bahaya kepada lini pertahanan Macan Kemayoran dan mewaspadai semua pemain yang bakal tampil di lapangan.

“Kalau diantisipasi sih tidak ada, semuanya sih sama. Yang penting pemain yang paling dekat dengan gawang atau yang membawa bola itu yang paling bahaya,” tegasnya.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer