Sukses


Demi Persebaya, Misbakus Solikin Absen Ikuti Wisuda S1

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya, Misbakus Solikin, seharusnya menjalani momen penting dalam hidupnya, Sabtu (28/9/2019). Dia bakal menjalani prosesi wisuda sebagai sarjana sosial setelah lulus pendidikan S1 Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Adminsitrasi, Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Surabaya.

Namun, pemain yang akrab disapa Mis itu tak bisa ikut wisuda. Pasalnya, dia harus melakoni agenda Persebaya yang melawat ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, di hari yang sama, Sabtu.

"Dengan sangat terpaksa saya harus izin wisuda. Saya tidak bisa meninggalkan tugas saya bersama Persebaya. Ini sudah pekerjaaan saya. Saat tim sedang bertandang, saya juga harus siap ikut tim," kata Mis kepada Bola.com, Jumat (27/9/2019).

Mis sebenarnya juga sangat menyesalkan tidak merasakan momen bwisuda. Apalagi dia juga menjalani kuliah dengan tidak mudah. Sejak masuk pada 2012, pemain asli Surabaya itu membutuhkan tujuh tahun untuk mendapat gelar sarjana.

"Saya sudah minta izin kepada pihak kampus. Memang kondisinya seperti ini, saya harus ikut Persebaya. Repot juga jadwalnya berbarengan begini. Alhamdulillah, pihak Unitomo juga mengerti," ucap pemain berusia 27 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Diwakili Ibu dan Istri

Sebagai ganti, sang ibu, Nur Kayati, akan menghadiri prosesi wisuda itu. Tak ketinggalan, istrinya, Devina Ferling, juga hadir. Keduanya bakal mewakili Mis untuk prosesi wisuda yang seharusnya dilakukan Mis.

"Saya sudah sampaikan sama ibu dan istri. Mereka nanti yang akan datang supaya ada perwakilan. Ya, mungkin nanti kalau saya sudah kembali ke Surabaya, saya akan foto-foto dengan keluarga," imbuh Mis.

Misbakus masuk ke Unitomo karena mendapat beasiswa semasa masih menjadi pemain Persebaya junior. Dia lulus dengan mendapat IPK 3.13 dari kampus tersebut.

Video Populer

Foto Populer