Sukses


Tak Peduli Status Mantan, Djanur Ingin Bawa Barito Putera Kalahkan Persebaya

Bola.com, Martapura - Djadjang Nurdjaman bakal menghadapi mantan klubnya dalam pertandingan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019. Pelatih Barito Putera itu dijadwalkan menemani tim asuhannya saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (28/9/2019).

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu tidak mengindahkan status calon lawan, yang merupakan mantan klub. Dia akan fokus untuk membawa Barito Putera mengamankan poin penuh dari ancaman Persebaya.

Djanur ingin memperbaiki posisi Laskar Antasari yang kini masih terjebak di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16. Hal itu tidak terlepas dari rentetan hasil buruk, termasuk dua kekalahan beruntun, masing-masing 1-4 dari Bhayangkara FC (18/9/2019) dan 0-1 dari Persija Jakarta (23/9/2019).

"Yang pasti posisi kami sedang tidak bagus, sedang ada di zona degradasi sehingga di setiap pertandingan kami memerlukan kemenangan, termasuk pertandingan besok," kata pelatih berusia 60 tahun itu.

"Jadi, saya tidak ingin melihat apakah itu statusnya klub mantan atau tidak, karena kami dalam tiga kali pertandingan terakhir sudah dua kali kalah. Ini situasi yang tidak bagus buat kami," imbuh Djanur.

2 dari 2 halaman

Paham Persebaya

Di sisi lain, Djanur sangat paham dengan skuat Persebaya saat ini. Sebab, mayoritas pemain Bajul Ijo merupakan anak asuhnya sebelum ia dipecat pada 10 Agustus 2019. Dia cukup tahu seluk beluk dan maupun permainan Persebaya.

Hanya ada dua pemain saja yang belum pernah dilatih di bawah arahan Djanur, yakni dua pemain asing yang menjadi rekrutan teranyar Persebaya, Diogo Campos dan Aryn Williams.

"Kami bertekad tidak kalah lagi besok. Dan, kalau bisa, kami harus meraih tiga poin," ucap Djanur.

Dalam duel ini, Djanur bakal adu strategi dengan Bejo Sugiantoro yang masih berstatus sebagai asisten pelatih Persebaya. Keduanya bekerja sama dalam tim pelatih Persebaya dan membawa Bajul Ijo finis peringkat kelima Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer