Sukses


PSM Kalah dari Persipura Akibat Kesalahan Sendiri

Bola.com, Sidoarjo - PSM Makassar kembali menambah catatan minor di laga tandang. Pada pertandingan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019, PSM kalah 1-3 dari Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/9/2019). Bagi PSM, ini kekalahan keenam dari sembilan laga Liga 1 musim ini, di luar Makassar.

Meski kembali gagal, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menilai skuatnya sudah berusaha bermain baik. Di matanya, Juku Eja lebih banyak mengontrol pertandingan.

"Kekurangan kami adalah tidak banyak membuat peluang. Alur bola selalu berhenti di daerah 16 Persipura karena pemain terlihat kesulitan memegang bola," ujar Darije pada sesi jumpa media setelah pertandingan.

Menurut Darije, saat berhasil menyamakan skor menjadi 1-1, ia sempat berharap PSM dapat membalikkan keadaan.

"Tapi, seperti laga tandang sebelumnya, kami kembali membuat kesalahan tidak perlu. Pemain di lapangan terkesan membiarkan lawan mencetak gol," jelas Darije.

Darije menjelaskan alasannya baru memasukkan pencetak gol PSM Makassar, Ezra Walian pada menit ke-72.

"Dalam strategi saya, Ezra adalah pemain pengganti terakhir. Sulit buat saya memainkan Ezra lebih cepat. Misalnya awal babak kedua, karena bisa jadi kami akan bermain dengan 10 orang karena ada pemain cedera dan kami tidak bisa mengganti pemain lagi," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Belum Beruntung

Darije menambahkan, sepanjang pertandingan, berkali-kali pemain Persipura memperagakan permainan keras menjurus kasar dan wasit membiarkannya.

"Saya enggan berkomentar banyak soal wasit. Tapi, mereka seharusnya melindungi pemain karena berkat pemain yang beraksi di lapangan, wasit, pelatih dan ofisial tim mendapatkan pekerjaan," tutur Darije.

Pada kesempatan sama, gelandang jangkar PSM Makassar, Rizky Pellu, mengungkapkan ia bersama pemain lainnya sudah berusaha keras untuk mendapatkan tiga poin pada laga tandang.

"Sampai saat ini kami belum beruntung. Semoga bisa lebih baik pada pertandingan selanjutnya," kata Rizky Pellu.

Video Populer

Foto Populer