Sukses


Kecewa Diimbangi Semen Padang, RD Sebut Penampilan Tira Persikabo di Bawah Standar

Bola.com, Bogor - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyayangkan hasil imbang 1-1 yang diraih tim asuhannya saat melawan Semen Padang pada laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019, Jumat (27/9/2019).

Tanpa ragu, pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut penampilan tim asuhnya sangat di bawah standar.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Tira Persikabo memulai pertandingan dengan tempo lambat. Situasi ini lantas dimanfaatkan Semen Padang untuk mencetak gol pada menit ke-24 melalui Vanderlei Francisco.

Tira Persikabo baru bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-59' Setelah itu, mereka selalu gagal memaksimalkan peluang yang ada untuk mencetak gol tambahan.

"Kami tahu hari ini mungkin salah satu penampilan yang kurang mengenakkan buat tim ini. Memang, hari ini kami sangat miskin sekali kreativitas bermain, miskin sekali determinasi, dan miskin sekali sirkulasi bola," kata RD setelah pertandingan.

"Jujur, mungkin ini salah satu penampilan kami yang sangat di bawah standar dari pertandingan yang sebelumnya," lanjutnya.

Hasil ini menggenapi raihan enam laga tak pernah menang yang sedang dialami Tira Persikabo. Klub asal Bogor itu mencatatkan empat kali imbang dan dua kali kalah.

2 dari 2 halaman

Enggan Menyalahkan Pemain

Rahmad Darmawan mengaku raihan hasil ini merupakan kesalahannya dalam meracik strategi dan mengolah tim. RD yakin, faktor yang harus dievaluasi bukan dari sisi nonteknis.

"Saya tidak menyalahkan pemain karena dalam tim ini kami tak memiliki masalah. Penyebabnya tentu saya sebagai pelatih punya tanggung jawab untuk mencari tahu," ujar RD.

"Saya yakin ini bukan soal nonteknis. Saya lebih percaya ini sebagai kesalahan pribadi sebagai pelatih untuk bisa memberikan treatment yang tepat dalam menghadapi sebuah pertandingan," ujarnya.

Tambahan satu pon sampai saat ini belum mengubah posisi Tira Persikabo di peringkat kedua dengan raihan 36 poin. Namun, mereka rawan tergusur Madura United. Pada laga selanjutnya, Tira Persikabo akan menantang Persipura Jayapura.

Video Populer

Foto Populer