Sukses


Weliansyah Ungkap 2 Kunci Kebangkitan Semen Padang di Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Bogor - Semen Padang berhasil mempertahankan penampilan terbaik pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Asisten pelatih Weliansyah menyebut ada dua kunci keberhasilan di balik performa apik Kabau Sirah dalam tiga pertandingan terakhir.

Lawatan Semen Padang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tak berakhir sia-sia. Klub asal Sumatra Barat itu berhasil mencuri poin setelah menahan Tira Persikabo dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-21 Liga 1 2019, Jumat (27/9/2019).

Hasil ini membuat Semen Padang belum terkalahkan sepanjang putaran kedua. Semen Padang sebelumnnya berhasil mengimbangi Persib Bandung dengan skor 1-1 (18/9/2019) dan menang atas PSM Makassar dengan skor 2-1 (23/9/2019).

"Tentunya motivasi bermain. Tanpa motivasi kami tidak akan bisa bermain bagus. Selain itu, kami juga ada perubahan pemain baru yang sangat membantu," kata Weliansyah.

Semen Padang merekrut beberapa pemain anyar semisal Yu Hyun-koo, Marko Kabiay, Flavio Beck Junior, dan Vendry Mofu. Weliansyah berharap, deretan rekrutan anyar itu bisa membantu tim Kabau Sirah bertahan di Liga 1.

"Mudah-mudahan dengan pemain baru ini kami bisa lebih baik lagi. Tentunya, kami memiliki target khusus ke depannya," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Menanti Sentuhan Pelatih Baru

Semen Padang saat ini masih berada di zona degradasi, di peringkat ke-17 dengan 16 poin. Pada laga selanjutnya, Semen Padang akan bertamu ke Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, untuk menantang Badak Lampung FC (5/10/2019).

Semen Padang sebenarnya sudah merekrut pelatih anyar Eduardo Almeida. Namun, pelatih asal Portugal itu belum memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

Kabarnya, dalam waktu dekat KITAS milik Eduardo Almeida baru keluar. Tentu menarik untuk menyaksikan sentuhan Eduardo Almeida bersama Semen Padang di sisa pertandingan Shopee Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer