Sukses


Rahmad Darmawan Tak Sepakat Tira Persikabo Disebut Kehabisan Bensin

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo kembali gagal mengamankan poin penuh pada Shopee Liga 1 2019. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, tak sepakat tim asuhannya disebut seperti kehabisan bensin karena belum mampu meraih kemenangan pada enam laga terakhir.

Tira Persikabo bermain imbang 1-1 melawan Semen Padang. Pada laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (27/9/2019) itu, Rahmad Darmawan menyebut permainan anak asuhnya sangat buruk dan berbeda dari laga-laga sebelumnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu masih bisa menolerasi raihan hasil minor pada laga-laga sebelumnya karena permainan yang tak buruk-buruk amat dari Tira Persikabo.

Namun, untuk laga melawan Semen Padang ini, RD tak menampik penampilan timnya sebagai satu di antara yang terburuk musim ini.

"Saya terlalu sering mendengar istilah kata 'habis bensin'. Saya tidak setuju karena apa itu artinya habis bensin? Kalau kami melihat pada tiga laga terakhir melawan Persib Bandung, PSM Makassar, dan Badak Lampung, pemain bermain bagus dan kami punya banyak peluang," kata RD setelah pertandingan.

"Memang ada faktor tidak beruntung. Jujur, hari ini kami di bawah performa dari semua hal," imbuhnya.

Hasil ini bisa kian memperlebar margin poin Tira Persikabo dengan Bali United, yang ada di puncak klasemen. Sejauh ini, Serdadu Tridatu yang belum memainkan laga pekan ke-21 plus koleksi satu laga tunda putaran pertama, unggul sembilan poin.

2 dari 2 halaman

Sudah Maksimal

Bek Tira Persikabo, Rezky Ikhwan, mengaku dirinya dan pemain lain sudah berusaha semaksimal mungkin di lapangan. Namun, mereka harus dipaksa menerima kenyataan gagal mengamankan poin penuh.

"Kami semua tidak ada yang menginginkan hasil seperti ini. Tapi, di balik semua itu, kami sudah berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Semoga ke depannya, kami mampu bermain lebih baik lagi," ucap Rezky Ikhwan.

Pada laga selanjutnya Tira Persikabo akan menghadapi Persipura Jayapura (2/10/2019). Laga ini jadi momentum yang tepat buat Tira Persikabo untuk kembali ke jalur kemenangan.

Video Populer

Foto Populer