Sukses


Panpel PSIS Pastikan Laga Menjamu Badak Lampung FC Dihadiri Suporter

Bola.com, Semarang - Setelah menjalani laga kontra Persebaya tanpa penonton (20/9/2019), PSIS Semarang dapat bernapas lega untuk pertandingan kandang berikutnya, yakni menjamu Badak Lampung FC, Minggu (29/9/2019).

Laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 yang bakal digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, itu dipastikan dapat dihadiri suporter.

Sebelumnya, PSIS Semarang harus menjalani laga kandang tanpa penonton. Pihak kepolisian Kota Magelang melarang suporter PSIS maupun Persebaya hadir, namun nyatanya tetap dapat ditembus. Ribuan fan PSIS dan Persebaya tetap bisa masuk ke stadion.

Selain kerugian besar dari sisi pendapatan, PSIS juga menanggung malu karena dihajar empat gol tanpa balas oleh Persebaya dalam laga tersebut.

Namun, bisa jadi situasinya akan berbeda saat menjamu Badak Lampung FC.

Panpel PSIS telah resmi mendapatkan rekomendasi keamanan dari Polresta Magelang untuk pertandingan nanti. Alhasil, kelompok suporter termasuk Panser Biru dan Snex dapat kembali mendukung langsung perjuangan Bruno Silva dkk.

"Setelah diadakan rapat koordinasi, akhirnya izin sudah keluar. Pihak keamanan memberikan izin pertandingan dengan penonton," kata Danur Rispriyanto, ketua panpel PSIS Semarang, Jumat (27/9/2019).

"Tentu kami berterima kasih kepada pihak keamanan. Terpenting saat ini adalah mengajak teman-teman suporter untuk bisa saling menjaga ketertiban keamanan dan kondusivitas saat pertandingan," lanjut Danur.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Laga Kontra Persebaya

Panpel PSIS Semarang akan belajar banyak dari peristiwa saat menjamu Persebaya Surabaya, mengingat laga pekan ke-20 itu diwarnai suporter yang masuk ke lapangan, sehingga membuat pertandingan terhenti beberapa waktu lamanya.

"Sekali lagi, panpel berharap suporter bisa tertib, aman, dan tidak turun ke lapangan selama pertandingan berlangsung. Jika ingin memberikan masukan, bisa dilakukan setelah pertandingan saja," tutur Danur Rispriyanto.

Video Populer

Foto Populer