Enggan Pikirkan Kondisi PSIS, Milan Petrovic Fokus dengan Persiapan Badak Lampung FC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Sep 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 28 Sep 2019, 11:17 WIB
Bhayangkara FC Vs Badak Lampung

Bola.com, Magelang - Badak Lampung FC yang memiliki tren cukup positif dalam enam laga terakhirnya kini menatap laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 dengan optimistis. Bertandang ke Magelang, Minggu (29/9/2019), untuk menghadapi PSIS Semarang yang memiliki tren negatif dalam empat laga kandang terakhirnya, Badak Lampung FC punya peluang mencuri poin.

PSIS memang kalah dalam empat laga kandang terakhir mereka, yaitu 0-1 dari Persib Bandung, 0-2 dari Tira Persikabo, 1-3 dari Persipura Jayapura, dan 0-4 dari Persebaya Surabaya. Namun, pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic, enggan memikirkan tren negatif PSIS dalam empat laga kandang terakhir mereka.

Petrovic memilih untuk mempersiapkan timnya agar bisa tampil maksimal di Magelang. Pelatih Badak Lampung FC itu ingin tim asuhannya bisa kembali ke jalur kemenangan setelah menahan imbang 2-2 Tira Persikabo dalam pertandingan terakhir.

"Saya tidak banyak memikirkan tim lawan. Saya lebih memilih fokus dengan persiapan kami sendiri. Kami juga telah mengevaluasi hasil yang kami dapatkan pada laga sebelumnya," tegas Petrovic.

Meski tak ingin memikirkan PSIS Semarang, bukan berarti Petrovic tidak mengetahui kekuatan yang dimiliki Laskar Mahesa Jenar. "Saya sudah tahu bagaimana permainan PSIS. Saya sudah mendapatkan informasi dari mana pun," ujar pelatih asal Slovenia itu.

"Kami harus lebih waspada. PSIS berhasil memenangi pertandingan di kandang kami. Satu hal yang pasti kami harus tampil all out," lanjutnya.

Badak Lampung FC kalah 0-1 saat menjamu PSIS Semarang di putaran pertama Liga 1 2019. Saat itu Silvio Escobar menjadi pahlawan kemenangan PSIS dalam pertemuan tersebut.

 

2 of 2

Patut Optimistis

Badak Lampung FC patut untuk optimistis menghadapi PSIS Semarang. Bukan hanya karena tim tuan rumah tengah dalam kondisi yang kurang baik jika dilihat dari catatan hasil empat laga kandang terakhir, tapi juga raihan enam laga terakhir Badak Lampung FC yang cukup positif.

Sejak 25 Agustus 2019, Badak Lampung FC sudah menjalani enam laga tanpa satu kali pun kalah. Hasil imbang 1-1 dengan Persib Bandung mengawali catatan positif tersebut.

Selanjutnya, tim berjulukan Laskar Saburai itu berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Bekasi. Berlanjut dengan dua hasil imbang identik 1-1 saat menjamu Persela Lamongan dan PSM Makassar, Badak Lampung FC kemudian menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 2-1 sebelum bermain imbang 2-2 dengan Tira Persikabo di laga terakhir mereka.

Lanjutkan Membaca ↓