Prediksi PSIS Vs Badak Lampung FC: Tuan Rumah Penasaran

Oleh Vincentius Atmaja pada 29 Sep 2019, 06:15 WIB
Diperbarui 29 Sep 2019, 06:17 WIB
PSIS Semarang Vs Badak Lampung FC

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang melakoni pertandingan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Badak Lampung FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (29/9/2019). Rasa penasaran membayangi tim tuan rumah.

PSIS Semarang belum pernah menang di putaran kedua musim ini. Mahesa Jenar hanya meraih satu poin dalam tiga laga di putaran kedua.

PSIS kalah dari Persija Jakarta (1-2), dihajar Persebaya Surabaya (0-4), dan terakhir bermain imbang melawan Kalteng Putra (1-1).

Paling krusial adalah saat dipermalukan Persebaya di kandang sendiri (20/9/2019). Itu jadi laga kandang perdana PSIS di bawah besutan pelatih Bambang Nurdiansyah, namun hasilnya, justru kalah telak.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, meminta skuatnya melupakan kekalahan telak dari Persebaya dan menjaga motivasi seperti saat menahan imbang tuan rumah Kalteng Putra (24/9/2019).

"Saya berharap pemain bisa tampil lepas. Aspek mental sangat berpengaruh. Main dengan rileks, happy, untuk taktik sudah kami siapkan untuk laga," ujar Bambang Nurdiansyah.

PSIS sangat penuh membutuhkan poin penuh karena berada dalam zona berbahaya. Posisi PSIS cukup rawan melorot ke lubang degradasi lantaran baru mengoleksi poin 20. Sementara calon lawannya, Badan Lampung FC, punya keunggulan dua poin lebih banyak dari PSIS Semarang.

Pelatih yang akrab disapa Banur itu mengakui Badak Lampung FC berpotensi menjadi batu sandungan tim asuhannya. Namun, ia mengatakan sudah cukup mempelajari kekuatan Badak Lampung FC.

 

2 dari 3 halaman

Tamu Incar Kemenangan

PSIS Semarang punya modal besar karena memenangi pertemuan pertama di kandang Badak Lampung FC lewat gol tunggal Silvio Escobar.

"Secara kolektivitas mereka cukup bagus. Tidak ada kata meremehkan kepada tim lawan. Ada satu pemain asing Badak Lampung FC nomor punggung 10 (Vinicius Vidal) sangat berbahaya," kata Banur.

Di kubu tim tamu, Badak Lampung FC punya target yang tinggi di kandang PSIS. Talaohu Abdul Musafri dkk. mengincar kemenangan demi makin menjauhi zona degradasi.

Deretan pemain pilar Badan Lampung FC akan kembali diturunkan seperti Antony Paul Golec, Bojan Malisic, Fernandinho, dan Musafri. Tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui ini juga punya bekal apik setelah mengalahkan Kalteng Putra 2-1 (19/9/2019).

"Seperti biasanya, kami punya persiapan, yakni agar bisa bermain maksimal dan setidaknya mencuri poin di kandang PSIS," tutur pelatih Badan Lampung FC, Milan Petrovic.

"Saya respek kepada semua tim termasuk PSIS. Tapi, kami tidak mau kalah dengan menyiapkan strategi untuk merebut poin," jelas eks pelatih Arema itu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Frendi Saputra, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Heru Setyawan, Finky Pasamba, Septian David Maulana (tengah); Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Badak Lampung FC (4-4-2): Yoewanto Stya Beny (kiper); Antony Paul Golec, Bojan Malisic, Kurniawan Karman, Reva Adi Utama (belakang); Saepuloh Maulana, Akbar Tanjung, Fernandinho, Marcus Vinicius Vidal (tengah); Talaohu Abdul Musafri, Suhandi (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

Lanjutkan Membaca ↓