Sukses


Sugiantoro Keluhkan Penyelesaian Akhir Persebaya Setelah Kalah dari Barito Putera

Bola.com, Martaputr Persebaya gagal meneruskan catatan tak terkalahkan di Shopee Liga 1 2019. Bajul Ijo ditekuk 0-1 oleh Barito Putera dalam laga pekan ke-21 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu malam (28/9/2019).

Striker Barito Putera, Rafael Silva, menjadi mimpi buruk buat Persebaya dengan mencetak gol tunggal pada menit ke-67. Pemain asil Brasil itu menghentikan catatan tak terkalahkan yang dibukukan Persebaya dalam enam laga sebelumnya.

Jajaran pelatih Persebaya langsung melakukan evaluasi terhadap hasil minor ini. Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, menilai David da Silva dkk. banyak membuang peluang.

Persebaya mendapat banyak peluang penting di depan gawang Barito Putera. Namun, penyelesaian akhir yang kurang tajam serta rapatnya lini belakang Barito Putera, membuat gawang yang dikawal Muhammad Riyandi tidak kebobolan.

"Berdasarkan evaluasi coach Wolfgang Pikal, dari dua laga kami memang kurang dalam penyelesaian akhir. Dari catatan kami ada enam kesempatan mencetak gol, dan ini merupakan salah satu sektor yang akan kami benahi," kata Bejo

"Ya, seperti itulah sepak bola. Tentu segala kekurangan kami malam ini akan dievaluasi untuk menyambut laga berikutnya. Semua lini bakal kami perbaiki," imbuh pelatih berusia 42 tahun tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Mengapresiasi Pemain

Bejo tidak ingin menyalahkan anak asuhnya dengan kekalahan ini. Menurutnya, Ruben Sanadi dkk. sudah memberi penampilan apik, hanya tidak beruntung untuk memetik poin.

"Saya sangat mengapresiasi perjuangan pemain. Seluruh pemain telah bekerja sangat keras malam ini. Permainan kami bagus, tetapi hasil tidak sesuai dengan harapan," ucap Bejo.

Hasil ini memaksa Persebaya turun ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 30 poin dari 21 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer