Sukses


Duel Persebaya Vs Borneo FC Ditunda

Bola.com, Surabaya - Duel Persebaya Surabaya kontra Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 ditunda. Sedianya, duel tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Laga pekan ke-22 tersebut diundur lantaran tidak mendapat izin dari Polrestabes Surabaya, berdasarkan surat B/292/IX/YAN2.1./2019/Intelkam yang ditujukan kepada Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, membenarkan bahwa pertandingan itu ditunda.

"Terkait beredarnya kabar penundaan pertandingan Persebaya vs Borneo FC, ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan. Benar adanya bahwa tidak ada rekomendasi pertandingan dari Polrestabes Surabaya," kata Ram, Minggu (29/9/2019).

"Kami sudah laporkan dan kirimkan surat ke PT LIB terkait hal itu. Sampai saat ini Persebaya Surabaya masih menunggu surat resmi dari LIB terkait status pertandingan tersebut," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Alasan Penundaan

Menurut informasi, pada tanggal pertandingan tersebut akan ada aksi unjuk rasa di Surabaya. Dengan begitu, pihak kepolisian dikerahkan untuk mengamankan aksi dan tidak bisa mengeluarkan izin keramaian untuk pertandingan Liga 1 2019 Persebaya Surabaya kontra Borneo FC. 

Hal serupa juga terjadi pada duel antara Persib Bandung kontra Arema FC di Bandung. Laga itu seharusnya digelar Sabtu (28/9/2019), namun ditunda dengan alasan yang sama.

 

Video Populer

Foto Populer