Sukses


Pelatih Timnas Indonesia U-19 Puji Cara Persib Menjaga Beckham Putra

Bola.com, Bogor - Mochammad Supriadi mulai mendapatkan tempat utama di tim senior Persebaya Surabaya. Padahal, usianya baru menginjak 17 tahun. Hal tersebut mendapatkan respons kurang baik dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.

Supri, karibnya disapa, telah melakoni debutnya ketika Persebaya menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, 24 Agustus lalu. Teraktual, Supri diplot sebagai starter saat Persebaya ditahan 1-1 oleh Bali United pada pekan ke-20, 24 September 2019.

Kebijakan tim berjulukan Bajul Ijo itu terhadap Supri disorot oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Supri termasuk satu dari 30 pemain yang dipanggil Fakhri untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Bogor pada 26 September hingga 2 Oktober 2019. Hingga hari kelima TC pada Senin (30/9/2019), batang hidung Supri belum terlihat.

Menyinggung kebijakan yang dilakukan Persebaya terhadap pemain mudanya itu, Fakhri membandingkan cara Persib Bandung menjaga pemainnya sekaligus anggota Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha.

"Yang dilakukan Persib terhadap Beckham perlu diapresiasi," kata Fakhri setelah memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (30/9/2019).

"Persib tahu kapan harus memainkan Beckham. Mereka, termasuk Supri, jangan dijadikan andalan di klub senior," tuturnya.

Persib sejauh ini hanya menjadikan Beckham sebagai pemain pelapis. Dari empat laga di Liga 1 2019, pemain berusia 17 tahun itu selalu bermain dari bangku cadangan dengan mengemas 85 menit bermain. Adapun, Supri yang merupakan andalan lini depan Timnas Indonesia U-19 sudah mengoleksi 117 menit bermain dari dua penampilannya bersama Persebaya.

2 dari 2 halaman

Masih Butuh Waktu

Fakhri menilai Beckham dan Supri masih membutuhkan waktu untuk bermain di level senior. Arsitek berusia 54 tahun ini meminta klub untuk lebih bijak dalam memberikan menit bertanding.

"Mereka masih 18 tahun. Fisik mereka belum siap benturan dengan. Kami harus jaga pemain berbakat ini. Perlu waktu untuk bisa berkembang. Sabar," imbuh Fakhri.

"Saya tak mengerti juga. Supri belum bisa bergabung ke Timnas Indonesia U-19 karena alasan memperkuat Persebaya. Dia bukan pemain senior di situ. Bahwa dia bergabung dengan Persebaya senior, iya, tapi jangan lupa, usianya 18 tahun saja belum," terang Fakhri.

Video Populer

Foto Populer