Sukses


Alasan Fakhri Husaini Izinkan 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Membela Persija U-20

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-19 kehilangan tiga pemain saat menggelar pemusatan latihan pada hari keenam di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (1/10/2019). Ketiga pemain itu adalah Muhammad Risky Sudirman, Braif Fatari, dan Sutan Zico.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menjelaskan ketiga pemain tersebut dipinjam oleh Persija Jakarta U-20 untuk bertanding pada babak delapan besar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20.

Adapun, tim berjulukan Macan Muda itu bakal berhadapan dengan Barito Putera U-20 pada Selasa (1/10/2019) sore WIB di National Youth Training Centre (NYTC) Bojongsari, Depok.

Fakhri memberikan izin untuk ketiganya membela Persija U-20. Pasalnya, peminjaman untuk ketiganya hanya berlaku sehari.

"Mereka, Risky, Braif, dan Zico diminta oleh klubnya untuk memperkuat Persija U-20 hari ini," kata Fakhri kepada wartawan.

"Buat saya masih relevan karena usia mereka masih masuk untuk kompetisi kelompok umur tersebut," jelas pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

2 dari 2 halaman

Langsung Kembali Bergabung ke TC Timnas Indonesia U-19

Fakhri mengungkapkan bahwa Risky, Braif, dan Zico akan kembali ke TC Timnas Indonesia U-19 pada Rabu (2/10/2019). Alhasil, arsitek berusia 54 tahun tersebut memaklumi kebutuhan Persija U-20.

"Kemudian kami hanya kehilangan mereka pada satu sesi latihan saja. Karena setelah pertandingan, mereka langsung kembali ke sini. Besok mereka sudah latihan lagi," imbuh Fakhri.

Video Populer

Foto Populer