Sukses


Tira Persikabo Waspadai Pemain Berpengalaman di Skuat Persipura

Bola.com, Sidoarjo - Tira Persikabo mewaspadai peran pemain senior yang Persipura Jayapura ketika kedua tim bertemu di pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Rabu (2/10/2019). Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyebut para pemain senior Persipura mempunyai pengalaman dan kemampuan mumpuni yang akan berbahaya jika pengawalan terhadap mereka longgar.

Pelatih Tira Persikabo yang akrab dipanggil RD itu menyebut Titus Bonai dan Boaz Solossa mempunyai kemampuan yang sangat baik dan akan sangat berbahaya jika mereka melakukan pergerakan di area pertahanan sendiri.

Selain kedua pemain itu, ada pula pemain yang disebut RD merupakan roh permainan dari tim berjulukan Mutiara Hitam itu, seperti Ian Louis Kabes, Immanuel Wanggaim dan Ricardo Salampessy.

"Saya kira Persipura memiliki pemain pemain yang sangat patut kami waspadai. Tidak banyak tim yang memiliki pemain seperti Titus Bonai dan Boaz Solossa. Kedua pemain itu mempunyai kemampuan yang sangat baik sekali," kata Rahmad Darmawan dalam jumpa pers di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (1/10/2019).

"Selain itu ada pemain lainnya seperti Immanuel Wanggai, Ricardo, dan Ian Louis Kabes. Belum lagi mereka punya pemain muda yang saya kira penampilannya sedang menanjak. Persipura selalu menjadi lawan berat bagi tim manapun. Mereka bermain kompak dan satu hati," tambah pelatih Tira Persikabo itu.

2 dari 2 halaman

Tira Persikabo Bidik Hasil Maksimal

Namun, RD menegaskan Tira Persikabo datang ke Sidoarjo bukan untuk jalan-jalan. Dengan demikian, maka sudah dipastikan anak asuhnya akan tampil maksimal dan siap meladeni Persipura di tempat netral tersebut

RD memastikan persiapan timnya sudah cukup dan beberapa kekurangan yang masih terlihat pada pertandingan terakhir sudah diperbaiki.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu dipastikan tampil ngotot demi meraih hasil yang bagus. Dari empat pertandingan terakhir di putaran kedua Liga 1 2019, Laskar Padjajaran tak pernah merasakan kemenangan dengan catatan sekali kalah dan tiga kali bermain imbang.

"Persiapan sudah kami lakukan dengan baik. Tentu saya juga sudah tekankan kepada pemain agar lebih bekerja keras lagi dipertandingan nanti. Jujur saja, kami pasti ingin meraih poin di sini," ujar RD mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer