Sukses


Dedik Setiawan Dipastikan Kembali Beraksi Saat Arema Menjamu PSM

Bola.com, Malang - Arema FC mendapat kabar baik jelang laga kontra PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (2/10/2019). Striker andalannya, Dedik Setiawan, dinyatakan pulih dari cedera lutut dan mendapatkan lampu hijau untuk turun sejak menit awal pertandingan.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, sempat menginstruksikannya untuk hadir sebagai wakil pemain dalam sesi konferensi pers sebelum laga yang digelar Selasa (1/10/2019) siang. Hanya saja, Dedik batal hadir karena menemani istrinya yang sedang hamil.

Dedik sudah absen dua bulan karena cedera ligamen. Meski demikian, Milo mengaku senang bisa menurunkan Dedik kembali karena pemain yang sempat dipanggil Timnas Indonesia ini bisa membuat lini depannya lebih kuat.

“Saya harap Dedik bisa bermain karena motivasinya untuk kembali ke lapangan sangat tinggi. Tapi kedepan, kesempatan bermain ini tergantung dari kondisi fisiknya dan panggilan Timnas Indonesia,” jelas pelatih 55 tahun ini.

Kembalinya Dedik menjadi sebuah keistimewaan, karena ia langsung mendapatkan tempat di tim utama setelah absen karena cedera. Selama ini pemain yang baru pulih dari cedera diberi kesempatan sebagai pemain cadangan untuk mengembalikan fisik dan menghilangkan trauma. Namun, untuk Dedik, Milo melihat kesiapan sang pemain untuk turun sejak menit awal.

“Saya belum tahu berapa lama Dedik akan bermain di lapangan. Tergantung dari tempo permainan nanti seperti apa. Jika tidak ada masalah, dia akan tetap berada di lapangan,” sambung pelatih Arema FC itu.

 

2 dari 2 halaman

Comeback yang Tertunda

Dedik sempat dikabarkan akan comeback saat awal putaran kedua, di mana saat itu Arema menghadapi Borneo FC pada 13 September 2019. Namun, cederanya kembali kambuh saat berlatih.

Dedik pun harus menepi lagi sekitar tiga pekan. Saat Dedik absen, sebenarnya produktivitas gol Arema masih lancar. Terutama saat main di kandang sendiri. Terakhir, Singo Edan melumat PSS Sleman empat gol tanpa balas.

Ketika Dedik kembali, harapannya bisa menambah jumlah gol Singo Edan ke gawang lawan karena musim ini sebenarnya dia menjadi satu dari beberapa pemain yang subur. Dalam sembilan laga away yang dijalaninya, sudah 6 gol dibuat Dedik. Sayang, dia harus menepi setelah pertandingan lawan Bhayangakra FC pada 26 Juli silam karena cedera lutut.

Video Populer

Foto Populer