Sukses


Wawan Febriyanto Optimistis Tak Temui Kendala di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain Tira Persikabo, Wawan Febriyanto, baru mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Pemain yang cemerlang di Liga 1 2019 ini memastikan tidak akan mengalami kendala dengan Tim Garuda, termasuk soal komunikasi dengan Pelatih Simon Mcmenemy.

Wawan Febriyanto dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang laga melawan Uni Emirat Arab dan Vietnam dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pemain yang sudah mengemas tujuh gol itu pun bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk tim asuhan Simon McMenemy itu.

Wawan mengatakan komunikasi dengan pelatih pasti berjalan dengan baik mengingat Simon Mcmenemy adalah pelatih berpengalaman di Indonesia. Bicara adaptasi dengan tim, Wawan menegaskan akan banyak dibantu teman-temannya yang sebelumnya pernah bersama-sama di SAD Uruguay dan juga Sea Games 2015.

"Masalah adaptasi saya dengan coach Simon, saya pikir tidak akan ada kendala mengingat coach Simon berkomunikasi dan pemain bisa berkomunikasi dengan sangat baik. Begitupun adaptasi saya dengan pemain lainnya, Insya Allah akan lancar. Banyak pemain yang pernah bersama saya, baik saat di SAD Uruguay ataupun Sea Games 2015," kata Wawan Febriyanto kepada Bola.com, Selasa (1/10/2019).

Wawan mengatakan bergabung dengan Timnas Indonesia merupakan cita-citanya sejak dulu. Ia menyadari semua pemain sepak bola di Indonesia tentu berharap mendapat panggilan. Jika nanti dipercaya bermain, pemain Tira Persikabo ini bertekad untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan lagi dipanggil Timnas Indonesia. Tentu ini kesempatan saya untuk membela negara. Saya akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik jika nanti dipercaya pelatih untuk bermain," ujar Wawan.

 

2 dari 2 halaman

Masih Berpeluang

Saat disinggung soal peluang Timnas Indonesia di turnamen kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 itu, Wawan mengatakan peluang Indonesia masih terbuka.

"Soal peluang, saya rasa tidak ada yang mustahil karena yang terpenting kami harus bekerja keras dulu, disiplin, dan fokus untuk setiap pertandingan. Soal hasil, kami serahkan kepada Allah SWT," ujar Wawan mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer