Sukses


Ezra Walian Berpeluang Jadi Starter Duel Arema Vs PSM

Bola.com, Malang - Striker anyar PSM Makassar, Ezra Walian berpeluang menjalani debutnya sebagai starter saat Juku Eja dijamu Arema FC pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10/2019).

Pada sesi uji lapangan, Selasa (1/10/2019) petang, pelatih PSM, Darije Kalezic memasukkan Ezra dalam kerangka tim inti.

Eks Ajax Amsterdam Junior ini berperan sebagai striker utama didampingi penyerang sayap, Rizky Eka Pratama dan M. Rahmat. Ini berarti, Darije memberi kesempatan kepada Ferdinand Sinaga untuk beristirahat setelah tiga kali beruntun tampil penuh bersama PSM.

Sebelumnya, pada jumpa media, Darije menyiratkan akan melakukan perubahan taktik untuk meraih tiga poin di markas Arema. Mantan pelatih RD JC Kerkrade ini ingin skuatnya menghapus catatan minor tak pernah menang di laga tandang.

"Secara teknis saya sudah melakukan evaluasi sekaligus membuat strategi untuk mengalahkan Arema," kata Darije.

Darije mengaku respek dengan Arema yang dinilai sebagai tim yang bagus. Apalagi mereka dilatih pelatih berpengalaman, Milomir Seslija.

"Saya sudah melihat sejumlah rekaman pertandingan Arema FC. Mereka termasuk tim yang sulit dikalahkan. Jadi, kami harus menghadapi mereka dengan fokus dan kerja keras," kata Darije.

2 dari 2 halaman

Persiapkan Mental

Darije mempersiapkan mental skuatnya untuk siap menghadapi laga yang diprediksi bakal sengit itu.

"Sampai saat ini, saya menilai para pemain belum terlihat 'lapar kemenangan' pada laga tandang. Saya ingin mereka menunjukkan saat menghadapi Arema FC besok," tegas Darije.

Sementara itu, bek PSM, Beny Wahyudi mengungkapkan dirinya bersama pemain lain siap tampil habis-habisan untuk membidik poin di Malang. Beny juga tak risau bakal mendapat tekanan dari suporter Arema.

"Saya sudah tiga kali datang ke Malang sebagai pemain klub lawan. Jadi, saya sudah terbiasa menghadapi atmosfer seperti itu di Kanjuruhan," tegas Beny Wahyudi yang pernah membela Arema.

Video Populer

Foto Populer