Sukses


Deretan Bomber dengan Kepala Produktif di Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Tujuh dari sepuluh gol penyerang Barito Putera, Rafael Silva di Shopee Liga 1 2019, berasal dari kepala. Alhasil, pemain asal Brasil itu beratribut yang terproduktif menghasilkan gol melalui tandukannya.

Dalam catatan yang dirangkum Statistics Liga 1 di Instagram, Marko Simic menjadi pemain tersubur kedua yang mencetak gol dari kepalanya. Bomber Persija Jakarta itu membukukan lima gol.

Ezechiel N'Douassel menyusul Silva dan Simic sebagai pemain dengan kepala tertajam. Pemain Persib Bandung ini menghasilkan empat gol melalui tandukannya.

Menariknya, di antara ketiga pemain itu, tinggi badan Silva yang paling kecil. Eks pemain Cruzeiro di Seri A Brasil ini tercatat berpostur 182 cm menurut Transfermarkt.

Adapun, Eze punya tinggi 186 cm dan Simic 187 cm.

Saat ini, Silva bertengger pada peringkat kelima daftar pencetak gol sementara Liga 1 2019 hingga pekan ke-21. Bomber berusia 28 tahun itu terpaut enam gol dari striker Persela Lamonga, Alex Dos Santos yang berstatus pemain tersubur sejauh in.

2 dari 2 halaman

Simic dan Eze

Sementara itu, Simic berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak 13 gol dalam 18 laga.

Eze malah jauh tertinggal dibanding Simic dan Silva dalam urusan mencetak gol. Pemain asal Chad itu baru mengumpulkan enam gol dari 15 penampilan.

Video Populer

Foto Populer