Sukses


4 Kali Gelar Laga Kandang di Sidoarjo, Persipura Menjamu Arema di Tenggarong

Bola.com, Sidoarjo - Persipura Jayapura sudah menggelar empat pertandingan kandang terakhir mereka di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun, dalam laga kandang berikutnya, yaitu menghadapi Arema FC, tim berjulukan Mutiara Hitam memilih untuk menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong, seperti halnya ketika mereka menjamu Persija Jakarta.

Persipura Jayapura menggelar laga kandang di Sidoarjo sejak menjamu Persela Lamongan pada 15 September. Setelah itu, Persipura juga menjamu Persib Bandung, PSM Makassar, dan Tira Persikabo di Stadion Delta Sidoarjo.

Setelah menang 3-0 atas Tira Persikabo pada laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019), Persipura akan menjalani laga tandang ke Makassar untuk menghadapi PSM pada Minggu (6/10/2019). Setelah itu, Persipura akan kembali menggelar laga kandang dengan menjamu Arema FC pada 20 Oktober.

Namun, Persipura memutuskan untuk menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong saat menjamu Arema FC. Ketika mendapatkan pertanyaan mengenai keputusan Persipura memilih Aji Imbut sebagai venue untuk menjamu Arema, Jacksen Tiago memberikan penjelasan menyangkut izin pertandingan.

"Mengapa kami memilih Tenggarong untuk menjamu Arema, karena tidak mungkin bermain di sini. Kalian mengetahui bagaimana rivalitas Arema dan Persebaya. Tentu itu akan memengaruhi izin pertandingan. Jadi kami memilih kembali ke Tenggarong," ujar Jacksen Tiago saat bertemu jurnalis usai pertandingan kontra Tira Persikabo di Stadion Delta Sidoarjo, Rabu (2/10/2019) petang.

"Kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami tahu bagaimana jadinya kalau Arema sampai ke sini. Anggap saja kami ingin meringankan beban dari kepolisian," lanjut pelatih Persipura Jayapura asal Brasil itu.

 

2 dari 2 halaman

Stadion Aji Imbut Memang Kandang Kedua Persipura

Tak hanya karena alasan keamanan dan izin pertandingan, Jacksen Tiago pun menerangkan bahwa Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sejak awal memang didaftarkan oleh Persipura Jayapura sebagai kandang kedua Mutiara Hitam di Liga 1 2019.

"Jadi kami memang seperti kembali lagi ke kandang kami, yaitu Tenggarong. Sebenarnya kandang kedua kami memang di Tenggarong selain di Jayapura. Stadion itu yang kami daftarkan untuk Liga 1 2019. Namun, karena ada beberapa hal, akhirnya kami menggunakan stadion di Sidoarjo juga," ujar Jacksen.

 

Video Populer

Foto Populer