Sukses


PSSI Berencana Gelar Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di Bali

Bola.com, Jakarta - Pertandingan keempat Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Timnas Indonesia kontra Vietnam terancam tidak dapat digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sebagai langkah antisipasi, PSSI berencana untuk memindahkannya ke kota lain.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjamu Vietnam pada 15 Oktober 2019. Lima hari sebelumnya, tim berjulukan Skuat Garuda itu bakal menantang Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ketiga Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai.

"Laga Timnas Indonesia kontra Vietnam pada 15 Oktober mendatang sepertinya akan mengalami perubahan venue," ujar Marshal Masita, Deputi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, kepada Bola.com, Kamis (3/10/2019).

Ada dua faktor yang dapat menyebabkan Timnas Indonesia dapat terusir dari SUGBK. Pertama, mengacu kepada situasi keamanan di ibu kota menyusul demonstrasi besar-besaran beberapa hari lalu. Kedua, pertandingan nantinya hanya berjarak lima hari sebelum pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Marshal menerangkan, terbuka kemungkinan untuk Timnas Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. "Pertandingan tersebut kemungkinan akan digelar di Bali," kata Marshal.

2 dari 2 halaman

Persiapan Menghadapi UEA

Sebelum menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan UEA. Sebagai persiapan, Skuat Garuda telah berlatih sejak Rabu (2/10/2019).

Untuk mematangkan proses adaptasi, Timnas Indonesia bahkan telah tiba di Dubai, UEA, pada Kamis (3/10/2019). Skuat Garuda direncanakan bakal beruji coba dengan satu tim lokal di sana.

"Kami bakal mengadakan sekali uji coba dengan tim lokal di sana. Kami tidak dapat banyak-banyak melakukan uji coba karena para pemain telah banyak bermain di kompetisi," kata pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Video Populer

Foto Populer