Sukses


Tampil di Liga 1 Putri 2019, Persib Diperkuat 4 Pemain Timnas Wanita Indonesia

Bola.com, Bandung - Empat pemain Timnas Wanita Indonesia memperkuat tim Persib putri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Putri 2019 yang akan digelar mulai 6 Oktober 2019.

Keempat pemain itu adalah Vivi Oktavia Riski dari Bangka Belitung, duo Jawa Barat, Ria Ristiani dan Dila Husna Fauziah, serta Febriana Kusumaningrum dari Jawa Tengah. Mereka diakui pelatih Persib putri, Iwan Bastian, akan menjadi andalan di ajang Liga 1 Putri 2019 tersebut.

"Saat ini, kami mendaftarkan 24 pemain dan masih mencari satu slot lagi. Kami akan mencari satu lagi yang terbaik," ujar Iwan Bastian usai memimpin sesi latihan di lapangan Sarana Olahraga (Saraga) ITB, Bandung, Kamis (3/10/2019).

Ibas, sapaan akrab Iwan Bastian, menyebut sebanyak 60 persen pemain Pra Pon Jawa Barat dan 40 persen dari luar Jawa Barat menjadi materi pemain yang ada di timnya saat ini.

"Khusus pemain tim nasional, kami rekrut langsung tanpa seleksi karena kebetulan anggota tim pelatih kami ada di tim nasional, jadi sudah mengetahui kualitas mereka," jelas Iwan mengenai proses perekrutan pemain tim nasional untuk keperluan Persib berkiprah di Liga 1 Putri 2019.

 

2 dari 2 halaman

Sudah Masuk ke Area Taktikal

Iwan mengaku persiapan pasukannya sudah masuk ke area taktikal. Selain itu, ia menyebut kondisi fisik para pemainnya sudah cukup meningkat.

"Kami sudah empat kali uji coba, tiga kali lawan tim putra dan satu kali lawan tim putri. Kami sengaja memilih lawan uji coba dengan lawan putra untuk meningkatkan bagaimana caranya bertahan dengan siklus berat," ucap Iwan.

"Alhamdulillah ketika uji coba dengan tim putri di Ciamis lawan tim Srikandi Galuh meraih hasil bagus mencapai 13-0 walaupun persiapan kami hanya tiga minggu," tambah Iwan.

Tim berjulukan Putri Biru ini rencananya akan bertolak ke Sleman pada Sabtu (5/10/2019) mendatang untuk persiapan laga perdana grup A Liga 1 Putri 2019.

Persib Putri berada di grup A di Liga 1 Putri 2019 bersama Persija Jakarta, Tira Persikabo, PSS Sleman, dan PSIS Semarang. Sedang Grup B dihuni oleh Bali United, Arema FC, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Video Populer

Foto Populer