Sukses


Panpel Madura United Sediakan 500 Tiket untuk Bobotoh Persib

Bola.com, Bangkalan - Panpel Madura United tidak memberi banyak kuota tiket kepada bobotoh Persib Bandung dalam pertemuan kedua tim. Duel pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 itu bakal berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (5/10/2019) malam.

Ketua Panpel Madura United, Moh Alwi menyebut, pihaknya bakal memberi jatah tiket untuk bobotoh Persib sebanyak lima persen dari kapasitas stadion. Itu dilakukan sesuai dengan regulasi yang diatur oleh operator Liga 1. Hal itu telah diatur dalam pasal 45 ayat 6 yang berbunyi.

“Setiap Klub tuan rumah harus menyediakan sekurang-kurangnya 5 % dari total kapasitas stadion yang tersedia dan termasuk dalam kapasitas yang dapat dijual (saleable capacity) untuk suporter Klub tamu di tempat yang terpisah dan aman. Ketentuan ini dapat dipertimbangkan apabila terdapat alasan keamanan dan kondisi stadion yang tidak memungkinkan untuk dijalankan.” 

“Kuota suporter tim tamu memang diatur, yaitu 5 persen saja. Pada laga nanti tetap sejumlah itu, meski kami semua tahu hubungan suporter Madura United dan Persib Bandung bisa dikatakan bagus dan bersahabat,” kata Alwi.

Selama ini, suporter Madura United dan bobotoh Persib Bandung memang memiliki relasi yang kuat dalam menjalin persaudaraan. Pertemuan kedua tim hampir selalu membuat stadion penuh terisi karena antusiasme penonton.

2 dari 2 halaman

Kapasitas 10 Ribu

Jika merujuk pada kapasitas, Stadion Gelora Bangkalan diprediksi bisa menampung sekitar 10 ribu penonton saja. Dari jumlah itu, hanya akan ada 500 lembar tiket saja untuk bobotoh Persib Bandung dalam duel tersebut.

“Kalau ditanya jumlahnya itu 500 lembar untuk suporter Persib. Tetap kami memberikan dua jalur pemberlian tiket, yaitu online dan yang on the spot di loket kami,” ucap Umar Wahidin, pihak ticketing Madura United.

Jumlah itu memang dirasa tidak terlalu besar untuk bobotoh Persib yang memiliki basis suporter banyak di berbagai daerah, termasuk Jawa Timur. Sangat mungkin bobotoh Persib meminta bantuan kepada suporter tuan rumah dalam membeli tiket agar duel ini semakin semarak.

Video Populer

Foto Populer