Paspor Beres, Otavio Dutra Tunggu Kepastian Bela Timnas Indonesia

Oleh Aditya Wany pada 04 Okt 2019, 19:30 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Otavio Dutra menanti kepastian untuk membela Timnas Indonesia.

Ia sudah menjalani berbagai tahapan setelah menyandang status sebagai WNI. Terbaru, stoper milik Persebaya Surabaya itu telah mengantongi paspor WNI untuk menegaskan status kewarganegarannya.

Dutra memamerkan dokumen itu lewat akun Instagramnya, Kamis (3/10/2019). Pemain berusia 35 tahun itu menunjukkan paspornya sambil berfoto di depan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI, Surabaya. 

Itu artinya, Dutra sudah tidak memiliki kendala lagi untuk membela Timnas Indonesia. Ini momen yang tepat buatnya untuk tampil karena tim Garuda dijadwalkan bertanding kontra Uni Emirat Arab (10 Oktober) dan Vietnam (15 Oktober). 

Akan tetapi, pemain berdarah Brasil itu tidak bisa serta merta bergabung Timnas Indonesia. Tetap ada dokumen lain yang harus dipenuhinya agar bisa membela Tim Merah Putih.

“Saya masih menunggu visa. Kalau visa turun saya siap untuk main, meskipun kondisi seperti saya bilang tadi masih ada berapa hari juga. Tapi itu keputusan dari pelatih timnas juga, saya masih tunggu,” ucap Dutra.

Otavio Dutra memerlukan visa untuk masuk ke Uni Emirat Arab. Sebab, Timnas Indonesia menjalani partai tandang di negara Timur Tengah tersebut. Tapi, kemungkinan Dutra bakal absen saat skuat arahan Simon McMenemy itu bertanding di sana. 

2 of 2

Melawan Vietnam

Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Victor Igbonefo dan Otavio Dutra saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Minggu (8/9). Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dutra punya kesempatan untuk menjalani debut di Timnas Indonesia saat berjuma Vietnam. Sebab, duel itu dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

“Semoga semuanya bisa tetap selesai. Saya mohon doanya juga agar bisa segera selesai dan saya bisa membela Timnas Indonesia yang jadi cita-cita saya,” imbuh Dutra. 

Di sisi lain, Dutra saat ini mengalami cedera engkel yang didapatnya saat Persebaya bertandang ke markas Barito Putera (28/9/2019). Belum dipastikan berapa lama dia akan bisa kembali ke lapangan hijau dan tampil seperti sedia kala.

Lanjutkan Membaca ↓